Jamu AS Monaco, Dortmund Ingin Raih Kemenangan

Raphael Guerreiro

Topbola.net – Jelang pertandingan Borussia Dortmund vs AS Monaco, pemain lapangan tengah Die Borussen, Raphael Guerreiro menargetkan timnya bisa meraih hasil kemenangan sebagai modal dileg kedua nantinya.

Pada hasil drawing perempatfinal Liga Champions beberapa waktu lalu, Dortmund dijadwalkan akan menjamu Monaco terlebih dulu di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB. Sementara itu rekor tidak terkalahkan di kandang sendiri pada musim ini (3 menang, 1 seri) bisa menjadi modal bagus skuat asuhan Thomas Tuchel pada laga nanti.

Tak hanya rekor bagus dikandang saja, Dortmund juga merupakan tim paling produktif kedua di bawah Barcelona. Dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan, hanya sekali Dortmund gagal mencetak gol kala tunduk 0-1 di markas Benfica.

Namun hasil berbanding terbalik harus sedang menghantui kubu AS Monaco yang memiliki rekor tandang yang buruk. Empat pertandingan Monaco di markas lawan, hanya sekali kemenangan yang didapat (melawan Tottenham Hotspur 2-1), dua lainnya kalah dan satu seri.

Guerreiro menilai Dortmund mesti tancap gas. Sebuah kemenangan akan meringankan langkah Die Borussen dalam upayanya ke semifinal.

“Tentu saja kami ingin maju ke semifinal. Atmosfer dengan dukungan fans akan menakjubkan,” cetus Guerreiro kepada Bundesliga.com. “Mereka selalu mendukung kami di setiap pertandingan, tapi di Liga Champions mereka bersuara lebih keras.”

“Kami ingin bermain dengan baik dan menempatkan diri kami di posisi yang bagus untuk leg kedua, yang artinya memenangi leg pertama dan dengan skor yang besar. Aku percaya kami bisa,” tambah pemain asal Portugal itu.

“Pertandingan nanti tidak diragukan akan berjalan terbuka dengan banyak momentum serangan. Aku yakin kami akan menciptakan banyak peluang mencetak gol dan vital bagi kami untuk memanfaatkannya,” tambahnya.