Jaimerson Absen Bela Persija Hadapi Home United di Liga Champions Asia

Jaimerson Xavier Persija

Topbola.net Persija Jakarta akan berhadapan dengan tim wakil Singapura, Home United dilaga perdana ajang Liga Champions Asia (LCA) 2019 yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2).

Total ada 23 pemain yang telah didaftarkan oleh pihak tim Macan Kemayoran untuk bisa berlaga dikompetisi tertinggi klub-klub se Asia tersebut. Namun saat menghadapi Home United ada satu pemain Persija yang dipastikan akan absen yakni Jaimerson Xavier lantaran terkena akumulasi kartu.

Baca juga: Prediksi Skor Home United vs Persija Jakarta 5 Februari 2019, LCA

Berdasarkan data AFC bernomor AFC/20207/legal/lrr per 16 Mei 2018, Jaimerson yang pada musim lalu memperkuat Persija tercatat mendapat kartu merah saat pertandingan kontra Home United pada Piala AFC, 15 Mei 2018. Dengan berdasrkan data demikian maka pada laga melawan Home United di babak pertama kualifikasi LCA, pemain yang berposisi sebagai bek itu harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Absennya Jaimerson, besar kemungkinan lini belakang Persija akan diisi oleh Ryuji Utomo yang turut masuk didaftarkan dan telah mendapat izin dari AFC untuk turut membela tim asal Ibukota pada ajang LCA tahun 2019 ini.

“Disahkannya Ryuji patut kita syukuri sebab dengan demikian lini belakang kita lebih kuat lagi,” ujar COO Persija, Rafil Perdana, Senin (4/2).

“Sekarang fokus kami adalah menghadapi Home United. Kami juga sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait kondisi Ryuji,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =