raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Jafri Sastra dan Persipura Resmi Akhiri Kerjasama

Topbola.net Berita Sepakbola Indonesia terbaru, pelatih yang sebelumnya menangani Persipura Jayapura, Jafri Sastra dan pihak klub berjuluk Tim Mutiara Hitam akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya.

Dikutip dari warta Detik.com, kedua pihak sepakat mengakhiri kerja sama setelah ‘Mutiara Hitam’ tampil inkonsisten di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Pasca pertemuan manajemen dan pelatih Jafri Sastra di Hotel Weta Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/8/2016) malam, akhirnya disepakati untuk tidak melanjutkan kerja sama,” kata juru bicara Persipura Bento Madubun.

Sampai dengan 13 laga di TSC 2016, Persipura baru bisa mengoleksi 19 poin hasil dari lima kemenangan, empat kali seri, dan empat kekalahan.

Memang hingga sejauh kompetisi TSC musim ini, Persipura harus terseok-seok dipapan tengah dimana dari catatan lima laga terakhir Boaz Salossa dkk cuma bisa meraih satu kemenangan, yakni atas Pusamania Borneo FC (3-0), plus satu hasil seri (1-1) atas Persiba Balikpapan, dan tiga kekalahan masing-masing dari Sriwajaya FC (0-1), Persib Bandung (0-2), dan Madura United (0-2).

“Pertama saya jelaskan dulu, ini bukan pemecatan. Tidak ada pecat-memecat, tetapi ini adalah kesepakatan antara para professional. Kami menyampaikan kondisinya, dan sebagai seorang profesional Jafri Sastra sangat memahami hal ini, dan kondisi yang terjadi sekarang,” kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomy Mano dalam rilisnya.

Untuk sementara waktu, posisi kepala pelatih saat ini dipegang oleh Alfredo Vera. Tomy pun berharap Persipura bisa tampil lebih baik dan memenuhi keinginan masyarakat Papua untuk membawa timnya ke jalur juara.

“Tidak tertutup kemungkinan suatu saat kita bisa kembali berkerja sama. Hanya saja, untuk saat ini memang banyak tuntutan, dan manajemen tentu inginkan Persipura jauh lebih baik ke depan. Ini suatu hal yang sulit, hampir semua pelatih sudah dikontrak tim lain, karena kompetisi sedang berjalan. Setelah mempelajari dan mempertimbangkan tawaran dan lamaran yang ada, manajemen akhirnya bersepakat dengan Angel Alfredo Vera,” sebutnya.

Pergantian posisi pelatih tepat sebelum ini juga dilakukan oleh Persija Jakarta dan Mitra Kukar. Persija berpisah dengan Paulo Camargo, sedangkan Mitra Kukar tak lagi dilatih Subangkit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =