Jadwal Padat, Valverde Beri Isyarat Istirahatkan Messi dan Luis Suarez

Messi dan Luis Suarez

Topbola.net La Liga Spanyol, Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona mengatakan jika akan mencoba untuk mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez jelang melakoni jadwal padat pekan depan.

Barcelona yang akan melakoni tiga pertandingan dalam sepeken memang membutuhkan tenaga pemain yang segar demi meraih kemenangan.

Saat ini Messi sendiri dalam kondisi bagus dan mampu tampil gemilang usai menjadi pemeran utama dalam kemenangan La Blaugrana di pekan lalu dengan mencetak hat-trick ke gawang Espanyol, dilanjutkan dengan sepasang gol kontra Juventus di laga pembuka Liga Champions hari Selasa (12/9) lalu.

Sementara itu, Suarez yang juga bermain di dua laga tersebut setelah pulih dua pekan lebih cepat dari cedera lutut yang diderita olehnya dan tampil dua kali untuk timnas Uruguay pada awal bulan ini.

elang laga tandang kontra Getafe hari Sabtu (16/9) ini, kemudian laga kandang kontra Eibar tiga hari kemudian dan kembali bertandang kontra Girona akhir pekan depan, maka Valverde mungkin akan dipaksa membatasi menit bermain sejumlah pemain bintangnya.

“Kami lihat apakah saya bisa mengatur menit bermain mereka,” ujar sang pelatih dalam konferensi pers jelang pertandingan ketika ditanyakan soal dua pemain asal Amerika Selatan yang sudah memasuki usia 30 tahun tersebut. “Itu bukan tentang rotasi, namun tentang mencoba meraih kemenangan.”

“Ada lebih dari 11 pemain di sini dan kami akan membutuhkan semua orang (sepanjang musim). Kami akan lihat bagaimana permainan Getafe, namun dengan tiga pertandingan selama sepekan, maka tentunya bisa ada pergantian.”

“Pertandingan melawan Getafe adalah ujian yang berat pada awal dari pekan yang penting ini dengan sembilan poin untuk direbut. Mereka bertahan dengan baik, mereka sangat agresif di lini pertahanan dan mereka takkan membiarkan Anda bermain dengan nyaman,” pungkasnya.