advertise

Jadi Korban Rasisme Supporter Atalanta, Ini Respons Batshuayi

Michy Batshuayi

Topbola.net – Tindakan kurang mengenakan “Rasisme” kembali terjadi pada laga antara Atalanta vs Borussia Dortmund dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (22/2) dini hari tadi.

Pada laga yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d’Italia kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 meski demikian tim wakil Jerman, Borussia Dortmund berhasil melankahkan kakinya kefase 16 besar setelah dilaga pertmuan pertama lalu memang dengan skor 3-2 yang berati agregat akhir menjadi 4-3 bagi Die Borussen.

Kendati pertandingan berjalan lancar, namun ada kejadian tak mengenakan yang menimpa pemain tim tamu, Michy Batshuayi.

Menurut laporan Goal Indonesia, pemain pinjaman dari Chelsea itu mengaku mendengar ejekan dan teriakan dari fans tuan rumah yang mereferensikan dirnya dengan monyet.

Selepas laga, penyerang yang dipinjam dari Chelsea itu memberikan respons melalui akun Twitter miliknya yang bukan hanya mengutuk rasisme namun juga mengejek fans Atalanta.

“Sudah tahun 2018 dan masih terdengar suara-suara monyet bernada rasialis dari tribun. Saya harap semoga kalian senang bisa melihat pertandingan Liga Europa di televisi, sementara kami lolos ke babak berikutnya,” tulis Batshuayi yang melengkapi cuitannya itu dengan tagar “katakan tidak pada rasisme” dan “tontonlah film Black Panther”.

Tindakan fans Atalanta yang diskriminatif terhadap pemain berkulit gelap ini bukan hal baru.

Sebelumnya pada Januari lalu, Atalanta mendapat sanksi larangan bertanding satu laga Serie A Italia tanpa penonton karena suporter mereka menghina bek Napoli Kalidou Koulibaly.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 3 =