Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Jacksen Optimis Barito Bisa Kalahkan Persib

Topbola.net – Menjamu Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tuan rumah Barito Putera dipastikan tak akan diperkuat oleh pemain pilarnya, Rizky Rizaldi Ripora. Meskidemikian pelatih Jacksen F Tiago yakin timnya mampu meraih kemenangan pada laga nanti.

Memang kerugian bagi Barito dengan tidak dapat tampilnya Rizky Pora pada laga menghadapi Persib, penggawa Timnas Indonesia itu memiliki peranan penting bagi Barito Putera sejauh ini.

Tak hanya berperan menjadi kapten, Rizky Pora juga merupakan mesin gol bagi tim Laskar Antasari dalam menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia dengan mampu mengemas empat gol salah satunya saat mengalahkan Pusamani Borneo FC beberapa pekan lalu.

Seperti diketahui Rizky Pora harus absen lantaran sanksi akumulasi kartu yang diterimanya, alhasil ia pun dipastikan harus absen pada laga pekan ke-11 nanti.

“Rizky Pora kena akumulasi kartu dan harus absen melawan Persib (Bandung). Ini bukan pertama kali kami main tanpanya. Kami tidak bergantung hanya kepada satu atau dua orang pemain saja,” jelas Jacksen.

Jacksen mengaku telah mengubah pola permainan Barito Putera selama beberapa partai terbaru. Selama periode itu dia bereksperimen dengan tidak hanya mengandalkan barisan depan untuk mencetak gol.

“Ada perubahan taktik yang memungkinkan pemain lain mencetak gol. Karena Thiago Cunha tidak bisa memperkuat tim, kami mencoba mengubah strategi agar pemain lain bisa mencetak gol. Ini sudah menjadi solusi,” pungkas Jacksen.

Kans Barito Putera menjebol gawang Persib cukup terbuka. Soalnya, selain Rizky Pora dan Thiago Cunha, ada delapan pemain lagi yang sudah pernah mencetak gol. Salah satunya gelandang berusia 21 tahun, Gavin Kwan Adsit.