Italia vs Spanyol: Big Match Babak 16 Besar EURO 2016

Italia vs Spanyol

Topbola.net Italia vs Spanyol babak 16 besar EURO 2016, Dua tim finalis EURO 2012, Italia dan Spanyol akan kembali dipertemukan dibabak 16 besar nanti. Hasil tersebut menyusul kegagalan La Furia Roja usai takluk atas Kroasia dipertandingan ketigannya babak penysisihan grup D dengan skor 2-1.

Menapak tilas hasil kedua tim yang terjadi di ajang EURO 2012 lalu. Dimana kedua tim harus bertemu sebanyak dua kali lantaran keduannya sama-sama wakil dari Grup C.

Saat dipenyisihan Grup baik Gli Azzurri dan tim El Matador harus berbagi poin sama dengan torehan hasil imbang 1-1. Gol Antonio Di Natale pada menit ke-61, berhasil disamakan Cesc Fabregas hanya berselang tiga menit.

Italia dan Spanyol kembali bertemu di babak final Piala Eropa 2012. Kali ini Spanyol sukses melumat Gli Azzurri empat gol tanpa balas pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, 1 Juli 2012.

Empat gol Spanyol ketika itu diciptakan David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata. Spanyol pun merebut gelar Piala Eropa keduanya setelah mengalahkan Italia di final.

Spanyol menjadi runner-up Grup D setelah dikalahkan Kroasia. Padahal tim besutan Vicente del Bosque itu sempat unggul cepat melalui Alvaro Morata pada menit ketujuh.

Kroasia sukses membalikkan keadaan melalui gol Nikola Kalinic dan Ivan Perisic. Spanyol sempat mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-72, namun eksekusi Sergio Ramos digagalkan berhasil digagalkan kiper Danijel Subasic.

Italia sendiri masih memiliki satu pertandingan di Grup E dengan melawan Republik Irlandia di Lille, Rabu (22/6) malam waktu setempat. Meski kalah di laga terakhir, Italia tetap akan menjadi juara Grup E karena unggul head-to-head atas Belgia. (CNNIndonesia)