Italia Mencatatkan Peringkat Terburuk FIFA Sepanjang Sejarah

Topbola.net – Italia mencatatkan peringkat terburuk FIFA sepanjang sejarah sepakbola mereka menyusul kegagalan untuk ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia mendatang.

Dalam table klasemen peringkat FIFA yang terupdate baru-baru ini Italia kini berada pada urutan ke-20 atau turun enam peringkat dari bulan sebelumnya.

Menurut laporan scoresway, Azzurri tergelincir dari posisi 14 setelah gagal pada babak play-off melawan Swedia ditambah lagi kekalahan 2-0 dari Argentina dan hasil imbang 1-1 melawan Inggris pada pertandingan international friendly match bulan Maret kemarin menambah rentetan hasil buruk yang dialami oleh Gianluigi Buffon dkk.

Bagi tim yang menyandang gelar juara dunia sebanyak emapt kali itu ini menjadi hasil terburuk yang terjadi mengingat sebelumnya sempat menduduki posisi 17 pada dua kesempatan terpisah pada tahun 2015 dan 2017.

Sementara untukp posisi teratas ada nama Jerman Brazil dan juga Belgia yang tetap konsisten pada peringkat yang telah didapat sebelumnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + three =