Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Italia Khawatir Tak Lolos Piala Dunia 2018

Timas Italia 2017

Topbola.net Piala Dunia 2018, pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk zona Eropa untuk timnas Italia sendiri masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun mengingat beratnya persaingan untuk bisa keluar juara grup G dengan Spanyol membuat publik Negeri Pizza dirundung rasa was-was.

Gli Azzurri bisa saja terancam gagal melaju ke babak play off, bahkan Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI), Giovanni Malago telah membayangkan hal yang paling buruk sepanjang sejarah sepakbola Italia dengan menyebutkan seandainya Italia tidak lolos tentu saja hal tersebut bagaikan kiamat.

“Saya akan menyebutnya sebagai ‘kiamat’ bagi dunia jika Italia tak lolos ke Piala Dunia 2018. Mungkin banyak yang menyebut saya harus bicara soal hal yang lebih penting dari ini, tapi ini akan menjadi sebuah tragedi olahraga,” ujar Giovanni Malago seperti dilansir Football Italia.

Malago sangat yakin bahwa Italia hampir pasti harus melakoni babak play off dan menemui lawan berat di fase krusial itu.

“Hanya di Swedia (1958) kita keluar dari Piala Dunia. Secara matematika mengatakan bahwa kita akan pergi ke babak play off, dan meskipun kita akan diunggulkan, kita tidak akan menemukan tim yang mudah,” tambahnya.

“Semua tim yang diunggulkan memang dipastikan bermain di leg kedua sebagai tuan rumah, itu elemen yang harus diambil dengan hati-hati. Sementara itu, kami khawatir dengan cedera Andrea Belotti,” tegasnya.