Italia Diuntungkan dengan Sudah Tidak Adanya Nama Ibrahimovic Dikubu Swedia

Zlatan Ibrahimovic Swedia

Topbola.net Kualifikasi Piala Dunia 2018, Swedia dipastikan tak akan diperkuat bomber senior mereka, Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Italia dibabak play off kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ibra yang sebelumnya sempat menyerukan untuk tak akan kembali memperkuat Timnas Swedia saat ini juga tengah berupaya dalam proses penyebuhan cedera yang ia alami sejak jelang penutupan musim kemarin.

Yang pasti dengan tidak adanya nama striker 36 tahun itu akan membuat tim lawan yang pada pertandingan nanti adalah Italia akan lebih diuntungkan lantaran kekuatan serangan Swedia akan berkurang dibanding dengan adanya Ibrahimovic.

Hal tersebut sema seperti yang telah diungkapkan oleh gelandang Timnas Italia, Daniele De Rossi, sebagai suatu keuntungan bagi negaranya. Pasalnya, De Rossi menilai Ibra adalah pemain yang berbahaya dan patut diwaspadai agar sang striker bertubuh jangkung itu tak bisa mencetak gol.

Meski kini Ibra telah berusia 36 tahun dan sedang mengalami cedera, namun De Rossi menilai hal itu bukan suatu hambatan bagi Ibra untuk tampil mengesankan. Menurut gelandang AS Roma itu, fisik Ibra di atas manusia normal pada umumnya.

De Rossi pun tak ragu mengungkapkan bahwa ia tak ingin bertanding melawan Ibra. Kendati demikian, bukan berarti kini ia meremehkan Swedia. Gelandang 34 tahun itu menilai Swedia tetaplah tim yang berbahaya, mengingat mereka tampil cukup cemerlang saat kualifikasi.

“Fakta bahwa mereka tanpa Ibrahimovic selalu menjadi sebuah keuntungan. Bahkan jika dia berusia 40 tahun dengan kaki patah, saya tetap tidak ingin bertanding melawannya. Namun, skuad Swedia bukanlah tim antah-berantah tanpa kehadiran Ibra dan tidak akan hanya berbaring untuk membiarkan kami menang,” ucap De Rossi, menyadur dari Guardian, Jumat (10/11/2017).