Islandia: Pertandingan Lawan Prancis Akan Lebih Sulit

Topbola.net – Kesuksesan Islandia melaju kebabak 8 besar Euro 2016 disambut gembira oleh seluruh tim beserat para fans negara tersebut. Namun dibabak perempat final nanti tentu telah menanti hadangan berat lainnya dari tuan rumah Prancis yang akan menjadi lawan mereka dan diyakini juga siap untuk meraih kemenangan dilaga nanti.

Terkait pendangan akan sulitnya laga menghadapi Prancis disebutkan oleh penyerang Islandia, Jon Dadi Bodvarsson. Ia menyebutkan jika akan ada yang lebih sulit lagi dibanding babak sebelumnya di 8 besar ini.

Islandia mampu tampil bagus pada ajang debutan EURO 2016 ini. Terbukti saat ini mereka telah menembus babak perempat final Euro 2016. Langkah paling epik mereka tentu saja saat menyingkirkan Inggris pada babak 16 besar dengan skor 2-1.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit. Prancis bermain dengan tempo dengan bola dibandingkan Inggris dan mungkin ini akan lebih sulit untuk bisa bertahan dari serangan mereka,” ujar Bodvarsson.

Bodvarsson juga melihat fakta bahwa tim Ayam Jago saat ini memiliki beberapa pemain yang memiliki kecepatan. Kecepatan dari Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan Kingsley Coman dari sisi sayap akan memberikan ancaman pada lini bertahan Islandia.

“Mereka memiliki transisi bertahan dan menyerang yang sangat cepat. Ada beberapa pemain yang secara individu sangat baik dan cepat. Kami harus bersiap untuk menghadapi mereka.”