Inzaghi Turut Bahas Soal Kutukan Nomor 9 di Milan

Filippo Inzaghi

Topbola.net – Filippo Inzaghi menjadi salah satu pemain yang berhasil berprestasi saat mengenakan nomor 9 di AC Milan, namun pasca dirinya menyatakan pensiun pada tahun 2012 silam hampir setiap pemain yang mewarisi nomor peninggalannya selalu gagal untuk bersinar.

Kondisi tersebutlah yang membuat banyak anggapan bahwa ada kutukan pada nomor 9 di AC Milan.

Beberapa pemain telah mengenakan nomor 9 di Milan sepeninggalan Inzaghi dan mereka susah untuk bisa menampilkan perfoma yang memuaskan. Para pemain tersebut adalah Alexandre Pato, Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, sampai yang terakhir Gonzalo Higuain. Dari seluruh nama tersebut, tak tersedia satu pun yang bisa menorehkan lebih berasal dari 10 gol disaat mengenakan nomor 9.

Baca juga: Bukan Hanya Arsenal, Milan pun Juga Inginkan Hector Herrera

Menanggapi perihal itu, Inzaghi mengaku tak tahu bagaimana langkah mengatasinya. Akan tetapi, sebagai pemain yang mencintai Milan, ia meminta Rossoneri langsung menemukan pemain yang bisa menghilangkan kutukan tersebut. Higuain sebetulnya cukup berpotensi untuk tampil gemilang di Milan. Sayangnya, striker berjuluk Il Pipita itu lebih pilih hengkang, yang mana waktu ini transfernya tengah diproses.

“Kutukan nomor 9? Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa mengalahkannya. Tapi, aku meminta mereka langsung menemukan nomor 9 yang bisa tampil seperti aku disaat di Milan. Meski begitu, aku menjadi sulit untuk membayangkan perihal mereka. Dari luar, aku tidak tahu mesti berbicara apa. Saya hanya mencintai Milan,” ujar Inzaghi, mengutip berasal dari Milan News, Senin (21/1/2019).

Statistik pemain bernomor 9 di AC Milan setelah Inzaghi diantaranya:

Pato: 7 laga, 2 gol

Matri: 18 laga, 1 gol

Torres: 10 laga, 1 gol

Destro: 15 laga, 3 gol

Luiz Adriano: 36 laga, 6 gol

Lapadula: 29 laga, 8 gol

Andre Silva: 40 laga, 10 gol

Higuain: 22 laga, 8 gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + five =