Inter vs Juventus, Nyonya Tua Tetap Jadi Unggulan

Topbola.net – Jelang duel panas daratan Italia yang akan mempertemukan dua tim besar antara Inter Milan vs Juventus dipastikan akan menjadi sajian menarik bagi para penikmat bola di seluruh penjuru dunia.

Laga big match bertajuk Derby d’Italia dijadwalkan akan berlangsung pada 18 Oktober 2015 di Giuseppe Meazza Stdaium markas kebanggaan Inter Milan.

Menegok hasil klasemen yang ada saat ini memang secara prolehan La Benneamata jauh lebih baik dimana skuat asuhan Roberto Mancini berhasil nangkring diperingkat 2 dengan mengoleksi 16 poin. Sementara bagi Juventus yang harus jatuh bangun kini berada di posisi 12 dengan total raihan poin 8 atau separuh angka yang dimiliki Inter.

Kendati hasil menunjukan demikian, namun legenda Juventus, Gianluca Zambrotta, menilai Bianconeri lebih layak diunggulkan. Meski terpaut 8 poin dari Inter, Juve bisa saja meraup poin penuh di Giuseppe Meazza.

“Inter unggul di klasemen. Namun, Bianconeri sudah tampil membaik dan tampil bagus di Liga Champions. Nerazzurri bisa kalah, karena tak biasa berada di puncak. Sedangkan Juve lapar kemenangan dan itu ada dalam DNA mereka,” kata Zambrotta seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

Sejak memasuki musim 2015-16 Inter berhasil menampilkan permainan yang sangat apik, meraih 5 kemenangan beruntun. Namun, setelah itu mereka kalah 1-4 dari Fiorentina dan ditahan imbang 1-1 oleh Sampdoria. Sementara itu, Juve yang melakoni start buruk mulai bangkit, dengan menekuk Bologna 3-1 sebelum jeda internasional.

“Jika saya (pelatih Inter), Roberto Mancini, maka saya akan berhati-hati. Sebab, Juve melakoni pertandingan dalam keadaan terluka dan mereka ingin kembali ke jalur,” ucap Zambrotta.

“Saya tak berpikir Bianconeri menyerah untuk merebut Scudetto. Di sisi lain, Inter memulai musim dengan bagus setelah beberapa musim yang buruk, dan mereka ingin kembali ke jalur kemenangan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 5 =