Ini Tujuan dan Misi FIFA Kembali Kunjungi Indonesia

Topbola.net – Seperti dikethaui FIFA dan AFC selaku badan tertinggi sepakbola Dunia dan Asia telah kembali mengirimkan utusannya untuk datang ke Indonesia untuk bertemu dengan PSSI. Lantas apa yang menjadi misi dan tujuan kedua konfederasi sepak bola itu kembali mengunjungi tanah air?

Dikutip dari Sidomi.com, pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, mengungkapkan alasan kedatangan delegasi FIFA dan AFC tersebut. “Sekitar satu jam kami diskusi tentang kabar terbaru saja, setelah FIFA mencabut sanksi terhadap PSSI pada 13 Mei 2016 lalu,” ucapnya di Jakarta tanggal 20 Juni 2016.

“Kemudian mereka (delegasi FIFA dan AFC) memberikan masukan secara umum saja, nggak ada yang spesifik,” lanjut Hinca Panjaitan.

“Kedatangan mereka memastikan bahwa PSSI itu ada. Kemudian mereka memberikan nasihat untuk menjalankan lima agenda reformasi PSSI dengan baik,” tambah tokoh yang juga Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Hinca Panjaitan menyatakan bahwa diskusi dengan FIFA dan AFC di hari pertama tidak menyinggung tentang Kongres Luar Biasa (KLB) yang diinginkan oleh sebagian besar pemilik suara sah PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85.

“Hari ini (kemarin) tidak ada pembahasan soal KLB, baru akan dibahas besok (hari ini),” tandas pria yang juga dikenal sebagai pengacara dan politisi Partai Demokrat ini.

“Tadi (kemarin) sama sekali tidak membahas KLB. Kelompok 85 silakan menghadiri pertemuan dengan FIFA-AFC supaya mendapat arahan soal usulan menggelar KLB,” tambah Hinca Panjaitan.