Ini Tanggapan Valverde Saat Dikaitkan dengan Barcelona

Ernesto Valverde

Topbola.net Entrenador Athletic Bilbao, Ernesto Valverde akhirnya turut angkat bicara terkait rumor yang melibatkan namanya sebagi kandidat pelatih Barcelona berikutnya.

Dalam tanggapanya ia menolak untuk membenarkan adanya hubungan dirinya dengan bursa pencalonan pelatih baru El Blaugrana yang akan segera mengakhiri kontra dengan Luis Enrique pada akhir musim nanti.

“Saya tidak pernah berbicara kepada Presiden Bilbao bahwa saya akan pergi. Lebih dari apa pun, saya ingin mengklarifikasi. Agak aneh jika Anda (media) berpikir kami telah membuat keputusan, meski faktanya kami belum duduk bersama,” kata Valverde mengutip dari Football Espana, Selasa (25/2/2017).

Pelatih berusia 53 tahun itu memang dinilai memiliki segudang yang dibutuhkan tim sekelas Barcelona. Ia mengenali karakter permainan Los cules lantaran sempat tercatat sebagai pemain dalam kurun 1988-1990.

Selain itu ia juga sukses tatkala menjadi pelatih. Valverde tiga kali membawa Olympiakos menjuarai Liga Yunani, plus mengantarkan Bilbao menjuarai Supercoppa de Espana 2015, plus menjadi runner-up Piala UEFA 2006-2007 (sekarang Liga Eropa) bareng Espanyol.