Ini Syarat Aremania Jika Ingin Dukung Arema Dimarkas Persegres

Topbola.net – Supporter Arema Cronus, Aremania diperbolehkan untuk datang mendukung tim kesayanganya yang akan bermain dimarkas Persegres, Stadion Tridarma, Gresik untuk menghadapi tuan rumah Gresik United yang akan belangsung, Jumat 7 Oktober 2016 besok.

Namun sebelum itu ada persyaratan yang wajib ditaati oleh para Aremania jika benar ingin berkunjung ke Gresik nanti.

Dikutip dari warta Sindonews.com, syarat yang harus dipatuhi Aremania. Mereka harus menempuh perjalanan lewat jalur Kediri-Jombang-Lamongan sebab hal itu dapat menghindari bentrokan dengan pendukung klub lain.

Aremania pernah melewati jalur tersebut ketika tim pujaannya bertanding ke kandang Persela Lamongan pada putaran pertama ISC 2016 lalu. Saat itu tidak ada insiden negatif apapun yang dirasakan oleh mereka.

Kota Gresik sendiri dianggap bersahabat untuk Aremania. Namun jalur utama ke sana dinilai cukup berbahaya. Sebab jika ingin memangkas waktu perjalanan, Aremania harus melewati kota Sidoarjo dan Surabaya yang selama ini dikenal kurang bersahabat dengan mereka.

“Kami menyambut Aremania dengan tangan terbuka karena hubungan kami selama ini sangat harmonis. Tapi kami meminta agar Aremania melewati jalur Lamongan karena relatif aman. Kami tidak ingin ada kejadian negatif di jalan tol Surabaya seperti sebelumnya,” kata Muharrom, Ketua Ultrasmania (sebutan kelompok suporter Persegres).

Kepolisian Gresik sendiri bakal menerjunkan 1000 personel untuk mengawal Aremania. Hal itu bakal dilakukan saat Aremania datang dan meninggalkan kota Gresik.

“Kami masih melakukan pendaftaran. Jumlahnya pastinya bisa diketahui jelang keberangkatan,” kata Humas Tour Arema, Ahmad Ghazali.

Baca juga: Prediksi Gresik United vs Arema Cronus 7 Oktober 2016