Ini Penyebab MU Sulit Cetak Gol Musim Ini

Topbola.net – Meski sempat dinilai telah mampu meningkatkan hasil performa moncer diawal musim, namun belakangan Louis Van Gaal kembnali mendapat sorotan dengan menilai jika manajer Manchester United asal Belanda itu belum bisa menemukan penampilan terbaik bagi Setan Merah.

Memasuki pertengahan musim permainan Manchester United dibilang membosankan, kegemaran melepas umpan panjang membuat penonton menyebut permainan sebuah tim membosankan, maka jangan kaget bila pencapaian Manchester United terbalik dari Arsenal dan Manchester City yang sering disebut sebagai permainan atraktif.

Arsenal malah hanya membuat 48 operan panjang per minggu, itu membuat mereka sebagai tim yang paling sedikit melepas umpanan panjang, sementara Manchester City yang melakukan 55 kali operan panjang per laga.

Begitu juga Arsenal dan Manchester City merupakan tim yang paling sering membuat peluang gol berbanding terbalik dengan Manchester United, Hal tersebut terjadi sebab sampai pekan ke 15 Manchester United baru membobol 20 gol ke gawang lawan, jumlah gol Manchester United tersebut menjadi yang terendah dibandingkan dengan 7 klub teratas liga Premier League.

sedikitnya gol yang dibuat Manchester United terjadi sebab mereka jarang melakukan tembakan ke gawang lawan dan sering melakukan umpan panjang ketimbang melakukan operan satu dua, Tercatat sampai pekan ke 15.

Manchester United baru melepaskan 103 tendangan kegawang dan hanya 49 yang tepat sasaran, angka tersebut menjadi yang paling rendah di liga Premier League musim ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =