Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Ini Keterangan Luis Milla Soal Pemilihan Pemain Timnas

Luis Milla

Topbola.net Timnas Indonesia, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Kaboja pada pertandingan International Friendly Match yang akan berlangsung pada Rabu, 4 Oktober 2017 WIB besok.

Terkait untuk komposisi pemain sendiri dikabarkan Skuat Garuda akan mengkombinasikan kekutan Timnas Senior dan Junior yang akan turun dalam pertandingan nanti.

Total ada 20 pemain yang telah dipanggil oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas dan tengah melakoni latihan persiapan. Namun dari daftar yang ada tidak ada nama pemain berpengalaman seperti Boaz Solossa yang turut dipanggil oleh pelatih asal Spanyol itu.

Dismaping itu Milla juga memanggil nama pemain baru dalam era kepelatihannya seperti Ilham Udin dan Awan Setho dari Bhaynagkara FC yang seperti diketahui dalam kondisi bagus.

Terkait akan keutusannya tak memanggil Boaz Salossa membuat beberapa pihak mencoba mempertanyakan keputusan sang pelatih, kendati demikian ia pun mengaku punya pandangan lain dalam pemilihan pemain kali ini.

“Ada proyek jangka panjang dalam memilih pemain lewat kualitas masing-masing dari aspek personalitas mereka,” ujar Milla dalam jumpa pers di Hotel Aston Imperial Bekasi, Selasa (3/10/2017).

“Ketika kita memikirkan proyek jangka panjang itu hanya sebuah misi saja. Akan tetapi, yang terpenting adalah menatap setiap laga demi laga ke depan,” ucap Milla.

“Soal lawan, dari aspek sepak bola, saya pikir Kamboja punya tantangan tersendiri khusus timnas Indonesia dan kami bisa memainkan laga yang kompetitif,” pungkasnya.

Pertandingan besok akan diselenggarakan di Stadion Patriot Bekasi. Sebelumnya kedua tim juga sudah pernah bertemu beberapa bulan yang lalu di Pnom Penh, saat itu Indonesia menang 2-0 lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola. Sementara di SEA Games 2017, skuat timnas U-23 juga menang dengan skor serupa.