Ini Harapan Essien Jelang Lakoni Debut Bersama Persib

Topbola.net – Michael Essien mengaku belum tahu banyak sepakbola Indonesia, namun demikian ia berharap akan melalui musim barunya bersama Persib Bandung yang akan berkompetisi di Liga 1 Indonesia berjalan dengan lancar.

Memang ini kali pertama Essien membela klub Indonesia, eks bintang Chelsea itu sendiri sejatinya sudah pernah menjajal kekuatan sepakbola tanah air dalam beberapa musim lalu saat turut tour preseason bersama The Blues. Pengalam tersebut setidaknya dapat membuat Essien tahu sedikit tentang sepakbola Indonesia.

“Saya belum tahu sepakbola Indonesia, tetapi saya sudah sempat datang ke sini pada 2013 lalu dalam masa preseason dan kami menghadapi Indonesia XI waktu itu. Waktu itu kami mengalahkan mereka 8-1,” kata Essien di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017).

Berkaca dari pengalaman itu, ia setidaknya memiliki sedikit gambaran soal sepakbola Indonesia. Ia pun berharap debutnya bersama Persib berjalan manis.

“Ini jadi pengalaman baru buat saya dan saya berharap semua berjalan lancar,” ucap Essien.

Disinggung soal perbedaan fasilitas latihan dan pertandingan antara Indonesia dan beberapa klub yang sudah pernah dibelanya, pemain asal Ghana itu tidak mempermasalahkannya.

“Dalam sepakbola saya kira fasilitas sama saja,” jelasnya.