raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Ini Fokus PSSI Pasca Sanksinya Dicabut FIFA

Topbola.net – Publik sepak bola Indonesia sedang bergembira menyusul dicabutnya sanksi PSSI oleh federasi tertinggi sepakbola dunia FIFA. Kini Indonesia pun diketahu tengah fokus dalam rencana pemabnagunan sepakbola yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Mengutip dari Okezone.com, Direktur Kompetisi sekaligus juru bicara PSSI, Tommy Welly, menyebut fokus utama PSSI pasca-pencabutan sanksi yang dilakukan FIFA pada Jumat 13 Mei 2016 malam WIB. Towel –sapaan akrab Tommy Welly– menilai fokus utama PSSI saat ini ialah memperkuat sendi Induk Organisasi Sepakbola Indonesia tersebut.

Tentu ada alasan Towel berpendapat demikian. Pria yang juga aktif sebagai komentator sepakbola di televisi itu tak ingin invervensi yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Menpora kembali terulang.

Sebab, semenjak SK nomor 01307 soal pembekuan PSSI dikeluarkan Menpora pada 18 April 2015, sepakbola Indonesia bak mati suri. Keadaan semakin parah setelah FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI akibat intervensi pemerintah pada 30 Mei 2015.

Akibat sanksi dari Menpora dan FIFA, PSSI tak dapat menggelar kompetisi dan tak diizinkan mengirim Timnas ke turnamen-turnamen internasional. Namun, setelah FIFA mencabut sanksi Indonesia pada Jumat, titik terang kebangkitan sepakbola Indonesia mulai terlihat.

Harapannya, sepakbola Indonesia lebih baik ke depannya. Selain itu, pemerintah dalam hal ini Menpora diharapkan dapat bekerja sama dengan PSSI untuk memajukan sepakbola nasional.

“Jadi fokus usai pembekuan dicabut dan sanksi FIFA telah diangkat adalah memperkuat sendi-sendi organisasi. Sehingga hal tabu dalam sepakbola seperti intervensi kepada federasi dan sebagainya tak terjadi lagi di Indonesia,” jelas Towel kepada Okezone, Sabtu (14/5/2016).

“Setelah itu barulah mencanangkan program kerja. Yang prioritas dan penting tentu saja menjadi program kerja yang harus didahulukan misalnya tentang kompetisi dan Timnas,” tambahnya. (Okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 16 =