Ini Dia Jagoan Claudio Ranieri di Ajang Liga Champions

Topbola.net – Ajang paling bergengsi di daratan Eropa, UEFA Champions League telah memasuki babak semifinal dimana hanya tinggal 4 tim terbaik yang telah berhasil bertahan untuk babak empat besar nanti.

Untuk urusan siapa yang bakal menjadi juara pada partai pamungkas nanti, manajer Leicester City, Claudio Ranieri ternyata memiliki satu jagoan yang disebut bakal menjadi kampiun dalam partai final nanti. Tim manakah yang menjadi jagoan dari pelatih asal Italia tersebut?

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah, Atletico Madrid. Alasan Ranieri menjagokan Los Rojiblancos adalah penampilan skuat asuhan Diego Simeone yang meyakinkan di Liga Champions musim ini. Dari 10 pertandingan yang dilalui, Antoine Griezmann dan kawan-kawan mampu meraih lima kemenangan, tiga imbang dan dua kalah.

Kemenangan paling sensasional tentu ketika mengalahkan Barca di lanjutan leg kedua Liga Champions. Kemenangan 2-0 lewat dua gol Griezmann mengantarkan Atletico ke semifinal, sekaligus membalikkan prediksi yang mengatakan Barca lebih diunggulkan untuk melaju ke empat besar.

Kemampuan menyingkirkan Barca otomatis meningkatkan motivasi skuad asuhan Diego Simeone. Memori musim 2013-2014 dapat dijadikan rujukan bagi mereka. Saat itu setelah menyingkirkan Barca di perempatfinal, Atletico berhasil mengalahkan Chelsea di semifinal dan melaju ke partai puncak.

“Liga Champions? Atletico adalah tim yang memiliki semangat luar biasa Mereka berpeluang untuk menjadi juara,” jelas Ranieri mengutip dari Football Espana, Kamis (21/4/2016). (Okezone.com)