Ini Dia Calon Investor Baru Bagi AC Milan

Topbola.net – AC Milan nampaknya akan segera mendapat dukungan finansial menyusul kabar yang menyebutkan jika sebuah grup investor China-Amerika akan segera menyusul pengusaha Thailand Bee Taechaubol untuk menjadi investor klub rakasa Italia, AC Milan. Namun mereka dikabarkan menginginkan saham mayoritas terhadap klub yang bermarkas di San Siro itu.

Selama satu musim belakangan Bee Taechaubol lebih dulu terlibat dalam pembicaraan dengan Rossoneri untuk mengakuisisi 48 persen saham klub. Tapi belum ada kemajuan signifikan hingga saat ini.

Media Gazzetta dello Sport melaporkan grup investor China-Amerika itu justru kini berada di posisi terdepan daripada Bee Taechaubol. Hal ini terjadi setelah muncul berbagai penundaan, masalah, dan hambatan yang dihadapi taipan asal Negeri Gajah Putih itu.

Grup ini dikabarkan terdiri dari investor asal China dan para penasehat dari Amerika. Tapi nama-nama mereka belum terungkap.

Namun laporan menyebut kontak pertama antara AC Milan dan grup tersebut sudah berlangsung sejak setahun yang lalu, ketika Bee Taechaubol memiliki keuntungan. Dari awalnya hanya sebuah ekspresi ketertarikan, kini berubah menjadi negosiasi yang pasti.

Laporan itu juga mengatakan bahwa kesepakatan awal akan ditandatangani dalam waktu dekat, dan akan diikuti oleh analisis rekening AC Milan. Namun Gazzetta dello Sport mengklaim ada tiga perbedaan utama antara grup ini dengan Bee Taechaubol.

Pertama, kepemilikan akan menjadi unik sebab bukan disebar ke beberapa investor, melainkan nantinya hanya akan ada satu orang yang bakal masuk klub.

Kedua dan signifikan, grup China-Amerika itu memberi angka kepada AC Milan pada harga yang jauh lebih rendah dari Bee Taechaubol, sekitar 700 juta euro berbanding 1 miliar euro yang diberikan Bee.

Ketiga, investor baru ini ingin segera membeli saham mayoritas AC Milan, sesuatu yang Presiden Silvio Berlusconi tidak pernah inginkan, bahkan untuk dipertimbangkan sekalipun.