Ini Dia 5 Pemain yang Harus Pindah Jika Ingin Berpeluang Ikut Euro 2016

Topbola.net – Menjadi salah satu bagian penting bagi negara memanglah sangat di idam-idamkan oleh banyak orang, tak terkecuali pemain sepakbola di Eropa yang dapat berpeluang membela negaranya untuk tampil di ajang seperti Euro 2016.

Berikut diantara lima pemain yang berpeluang tampil di ajang Euro 2016:

1. Kevin Mirallas

​Dalam beberapa musim terakhir Kevin Mirallas memang menjadi bagian penting dalam permainan Everton, namun kedatangan Gerard Deulofeu dan Aaron Lennon membuat posisinya sebagai pemain utama di Goodison Park mulai terancam.

Mampu bermain di sayap kiri maupun kanan, serta sebagai penyerang tengah, Mirallas dapat menjadi bagian penting dalam skuat Tim Nasional Belgia, namun semua bergantung dengan performanya dalam beberapa bulan ke depan bersama Everton, atau klub lain yang ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin yang dimulai pada Januari.

2. Loic Remy

​Loic Remy memang menjadi bagian penting dalam skuat Chelsea yang berhasil meraih gelar Premier League musim lalu. Remy sering menjadi penyelamat dari bangku cadangan ketika The Blues sedang mengejar ketertinggalan atau ingin meraih kemenangan.

Kini Remy seperti menjadi seorang pemain yang berbeda, dan sangat sulit mendapat kesempatan masuk ke tim utama. Tim Nasional Prancis saat ini memiliki tiga penyerang, Karim Benzema, Olivier Giroud, dan Anthony Martial. Sulit bagi mantan pemain Newcastle United dan Queens Park Rangers itu untuk dapat membela negaranya apabila ia terus bertahan di Stamford Bridge, atau paling tidak memperbaiki performanya.

3. Mousa Dembele

​Mousa Dembele terkenal dengan kemampuan sebagai pengatur lini tengah yang cukup mumpuni, namun belakangan posisinya tergeser oleh munculnya bakat-bakat baru seperti Ryan Mason, Nabil Bentaleb, Eric Dier, dan Dele Alli.

Persaingan untuk masuk ke Tim Nasional Belgia juga tidak mudah, Dembele harus mulai memikirkan masa depannya di White Hart Lane, tentu berbagai klub Premier League akan tertarik mendatangkan pemain berusia 28 tahun ini apabila ia bersedia untuk pindah.

5. Mathieu Debuchy

​Didatangkan Arsenal dari Newcastle United sebagai solusi permasalahan lini belakang, Mathieu Debuchy kini terlihat kesulitan untuk masuk ke tim utama akibat keberadaan Hector Bellerin dan Gabriel Paulista.

Debuchy mampu bermain pada posisi bek kanan dan bek tengah, membuat kemampuannya itu dapat dimanfaatkan oleh tim-tim lain di Premier League yang sedang kesulitan, bahkan mungkin ia juga dapat memikirkan potensi kembali ke St. James’ Park demi membela Prancis dalam kompetisi Euro 2016.

1. Marc Bartra

​Marc Bartra menjadi satu dari sekian lulusan akademi La Masia yang semakin sulit menembus tim utama akibat tren mendatangkan pemain dari klub-klub lain yang diterapkan oleh FC Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.