Ini Alasan Menurunnya Performa Eden Hazard

Topbola.net – Musim ini Eden Hazard seakan telah kehilangan daya magisnya tak seperti yang telah ia tunjukan pada musim lalu. Guus Hiddink selaku manajer interim tim pun mengaku sangat kebingungan dengan penyebab turunnya Hazard pada musim ini.

Hazard musim lalu jadi aktor di balik performa gemilang Chelsea saat menjuarai Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Dia bikin 19 gol dari 52 penampilan yang membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Namun, begitu memasuki musim 2015-2016, Hazard tiba-tiba saja meredup dan kemudian hilang bak ditelan bumi. Performanya sama sekali tak keluar dan Chelsea pun kena imbasnya dengan kegagalan meraih gelar di seluruh kompetisi yang diikuti.

Hazard pun dikritik habis karena tak mampu menunjukkan sinarnya musim ini. Yang ada pemain Belgia itu malah lebih sering berada di ruang perawatan.

Sepanjang musim ini dia sudah tiga kali mengalami cedera termasuk terakhir cedera pinggul yang sudah membuatnya absen selama sebulan terakhir ini.

“Dia sudah lama absen. Ini seperti peringatan,” ujar Hiddink seperti dikutip Soccerway.

“Saya sudah katakan kepadanya ‘Hey, ayo tampil yang bagus’. Sulit memang ketika dia baru saja menjadi pemain terbaik musim lalu, dan performanya menurun drastis,” sambungnya.

“Itu juga dipengaruhi badai cedera, tapi situasinya memang sangat rumit, cedera dan tidak dalam performa terbaiknya – itu jadi peringatan.”

“Saya selalu berpikir seperti ini – apa yang saya bisa lakukan untuk membuatnya kembali tampil oke?”

“Saya pikir dia terlalu banyak mendapat cedera dan sulit kembali ke performa terbaiknya,”pungkas Hiddink.