Indra Sjafri: Kekuatan Arema Tak Akan Berubah

Topbola.net – Jelang laga perempatfinal Piala Presiden 2015, pelatih Bali United, Indra Sjafri mengatakan jika kekuatan Arema Cronus yang merupakan lawan bagi timnya difase ini, tak akan mengalami perubahan kendati telah ditinggal oleh pelatihnya Suharno yang meninggal akibat serangan jantung pada bulan lalu.

Menurut mantan arsitek timnas U19 tersebut, Arema yang kini tengah ditangani oleh pelatih Joko Susilo dinilai memiliki kekuatan yang sama dengan saat ditangani oleh Suharno.

“Saya pikir (Arema) tidak banyak berubah, karena yang menggantikan almarhum adalah asistennya,” ujar Indra Sjafri di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Tentu ia (Joko Susilo) sudah banyak bekerja sama (dengan Suharno) dan memiliki pengalaman sama,” lanjutnya.

Kendati Arema masih menjadi salah satu tim kuat saat ini, namun Indra tetap optimis skuat asuhannya mampu meraih hasil kemenangan kontra Arema di babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2015 nanti. “Hampir semua pemain Arema kami punya catatannya. Kami punya tim analisis pertandingan nanti data dari mereka akan kami kaji itu semua,” ungkapnya.

“Tentu setiap pelatih mengetahui titik lemah lawan. Saya punya, begitu juga pelatih Arema. Tapi tentu tidak bisa saya beberkan di sini,” tambah eks pelatih Timnas Indonesia U19 ini.

“Wajib hukumnya kami optimistis (menang melawan Arema Cronus Indonesia), kalau tidak Tuhan marah nanti. Pasti kami akan ada evaluasi dari hasil tiga pertandingan di babak grup,” pungkasnya.