Indra Sjafri: Bali United Telah Alami Perkembangan

Indra Sjafri

Topbola.net – Kemenangan Bali United atas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia kemarin mendapat komentar dari mantan pelatih klub berjuluk Laskar Serdadu Tridatu itu, Indra Sjafri.

Indrayang saat ini sedang sibuk bersama Timnas Indonesia U19 menilai jika mantan tim asuhannya itu telah mengalami banyak perkembangan.

Pria berdarah Minang itu menyebut setidaknya ada dua perkembangan yang dialami oleh tim asal Pulau Dewata itu.

“Ada dua yang saya lihat, nonteknis sangat pesat, store-nya tambah besar, manajemen lebih baik. Dari sisi teknis juga baik, terbukti ada empat pemain dipanggil timnas,” kata Indra Sjafri, Kamis (6/7/2017) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Saat menghadapi Persiba, Indra menilai absennya beberapa pemain, seperti Yabes Roni dan Ricky Fajrin, cukup memberi pengaruh, tetapi pada akhirnya Bali United bisa menang.

Indra yakin mantan klub yang diasuhnya itu bisa berkompetisi dan meraih posisi di atas 10 besar di akhir kompetisi Liga 1, melebihi target awal, yaitu sekadar lolos dari degradasi.

“Ini tentu sudah sesuai dengan tahapan-tahapan sebagaimana rencana awal ketika klub dibangun,” ujar Indra.

Karena itu, Indra yakin lima tahun ke depan Bali United benar-benar diisi 75 persen skuad putra lokal Bali.

Dengan manajemen yang baik dan klub yang makin kompetitif, Ia juga menginginkan agar kedepannya putra-putra Bali yang masih bermain di tim lain untuk kembali dan memperkuat Bali United.

“Kalau terus seperti ini, saya yakin 10 tahun ke depan Bali bisa jadi kiblat sepak bola nasional,” ungkapnya.