Indonesia vs Malaysia, Menpora Ingin Timnas Bisa Jaga Emosi

Imam Nahrawi

Topbola.net Berita SEA Games 2017, jelang menghadapi tuan rumah Malaysia diajang sepakbola SEA Games 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta para skuat Timnas Indonesia U-22 lebih bisa menjaga emosi mereka saat berlangsungnya pertandingan yang akan berlangsung Sabtu (26/8) sore WIB.

Sembari memberikan semangat kepada para penggawa Timnas, Cak Imam – sapaan akrab Imam Nahrowi berharap Indonesia bisa memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Malaysia 26 Agustus 2017

“Tak henti-hentinya kami terus menyemangati, motivasi mereka, bahwa di lapangan itu meski kadang emosi tapi harus bisa dikendalikan. Ketika saya melihat timnas melawan Timor Leste waktu itu, sungguh banyak sebenarnya provokasi. Bahkan tidak sedikit pemain kita yang terpancing. Karenanya saya terus komunikasi untuk ngasih tahu jangan mudah terprovokasi,” ujar Imam Nahrawi seperti dilansir oleh JPNN.com Jakarta, Jumat (25/8).

Menurut Imam, seluruh pemain perlu mengendalikan diri karena ketika emosi terpancing apalagi sampai adu fisik, akibatnya bakal sangat fatal.

“Saya yakin besok Timnas Indonesia akan tampil lebih baik lagi, solid lagi, karena besok adalah pertaruhan bagi semua untuk bisa menang,” ucapnya.

Selain itu Imam juga mengingatkan, pemain timnas adalah contoh dan idola bagi pesepakbola lain di tanah air maupun pecinta bola. Karena itu penting menjunjung tinggi sportivitas.

“Sekali lagi saya minta pada mereka untuk dapat mengendalikan emosi, tidak cepat marah, terpancing, apalagi melakukan tindakan yang membuahkan kartu kuning atau lain-lain,” tambah Menpora.