Indonesia vs Malaysia, Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Menang

Indra Sjafri

Topbola.net Timnas Indonesia, kekalahan dari tuan rumah Korea Selatan akan menjadi pelajaran berharga bagi skuat Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Seperti diketahui menghadapi skuat muda Taeguk Warrior, skuat asuhan Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 4-0, dan hasil ini akan menjadi evaluasi penting bagi timnas jelang menghadapi Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (06/11/17) besok.

“Kekalahan melawan Korsel menjadi bahan evaluasi untuk melawan Malaysia. Saya rasa laga nanti sangat penting untuk kami agar bisa meraih posisi runneru-up grup,” ungkap Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

demikian, mengalahkan Malaysia tak akan semudah itu. Fakta dua pertemuan terakhir Indonesia selalu ditahan imbang, termasuk di kandang sendiri pada 2013 harus disorot.

Terlebih, Harimau Malaya Muda belakangan tengah dalam grafik meningkat. Mereka baru saja menjadi runner-up Piala AFF U-19 2017 lalu setelah takluk 0-2 dari Thailand di partai puncak. Meski demikian, Indra menegaskan, timnya bakal habis-habisan di laga nanti.

“Kami sudah siap tempur melawan Malaysia. Pada latihan tadi yang mencapai suhu minus 1 derajat, kami sudah menyiapkan skema dan formula untuk mengatasi Malaysia,” ucap Indra.

“Mereka sudah kami lihat gaya permainannya, semua pemain Malaysia kami waspadai. Evaluasi usai laga melawan Korsel juga sudah dilakukan. Semoga besok pada laga terakhir Grup F ini kami mampu mengatasi Malaysia. Kami juga selalu mohon doa dan dukungan kepada warga Indonesia,” tambah Indra Sjafri.