Indonesia Tampil Disemifinal dengan Kekuatan Tidak lengkap

hansamu yama pranata

Topbola.net Berita SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos kebabak semifinal ajang sepakbola SEA Games 2017 usai menang 2-0 dalam laga terakhir melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017). dipartai yang semakin berat skuat Garuda akan menghadapi tuan rumah Malaysia yang dipastikan akan berlangsung ketat sejak menit awal.

Namun saat melakoni pertandingan dibabak empat besar skuat asuhan Luis Milla dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain yang menjadi andalan dibabak penyisihan kemarin diantaranya, kapten Hansamu Yama, Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar, lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Menyikapi absennya beberapa pemain, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla hingga saat ini masih menunggu keputusan regulasi terkait adanya pemutihan kartu bagi pemain yang telah mendapat akumulasi dibabak penyisihan.

“Saya dengar di turnamen ini ada pemutihan jika masuk ke semifinal sehingga Hansamu bisa bermain,” kata pelatih Luis Milla selepas pertandingan.

“Namun, saya mau konfirmasi lagi bagaimana peraturan yang sebenarnya,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Andai jika tidak ada pemutihan kartu bagi pemain khususnya Hansamu Yama tentunya kondisi tersebut akan menjadi kehilangan besar bagi Indonesia mengingat perannya yang sangat berkontribusi besar bagi pertahanan skuat Garuda sepanjang babak penyisihan.