Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Indonesia Akan Padukan Pemain Timnas Senior dan Junior pada Laga Uji Coba

Luis Milla Timnas Indonesia

Topbola.net Timnas Indonesia, Tim nasional Indonesia mengagendakan laga uji yang akan berlangsung antara 4 dan 8 Oktober 2017 mendatang. Namun untuk pemain yang akan dipanggil nanti masih menunggu keutusan pelatih kepala, Luis Milla.

Dari konfirmasi yang diberikan oleh Wakil Ketua Umum, PSSI Joko Driyono, menyebutkan jika akan melakukan perpaduan dua Timnas yakni senior dan junior dalam laga uji coba nanti.

“Pertandingan ini labelnya senior. Kalau nanti ada pemain Untuk U-23 yang diambil, mereka sudah masuk kategori senior,” kata Joko Driyono di Jakarta, Selasa (27/9/2017).

Luis Milla sebelumnya juga sudah menggunakan pemain senior saat beruji coba dengan Fiji beberapa waktu lalu. Saat itu, hanya Satria Tama saja pemain junior yang dipanggil oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Itu karena Timnas U-22 baru saja selesai berlaga di SEA Games 2017. Oleh sebab itu, Milla enggan mengambil risiko dengan tetap menggunakan pemain U-22 untuk uji coba lawan Fiji.

Jokdri sapaan akrab Joko Driyono mengatakan sebenarnya Timnas U-22 sudah layak untuk berlaga di level senior. Namun, saat melawan Fiji kondisinya tidak memungkinkan.

“Sebenarnya Timnas U-22 lawan Fiji kemarin sudah pantas. Tapi, melihat situasi dan kondisinya tidak memungkinkan saat itu,” tambahnya.