Ilkay Gundogan Resmi Gabung Manchester City

Topbola.net – Klub elite Inggris Premier League, Manchester City secara resmi mendapatkan Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund pada akhir musim ini.

Adapun dana yang harus digelontorkan pihak The Citizens untuk mendapatkan penggawa timnas Jerman itu adala 20 juta Euro sekaligus menjadi pemablian City semenjak menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer.

Gundogan sendiri terpaksa harus absen di ajang Euro 2016 Prancis mendatang lantaran baru saja menjalani operasi pada cedera lututnya, tetapi itu tak menghalangi kepindahannya ke Manchester, dengan Guardiola diketahui telah jatuh hati padanya semenjak masih menukangi Bayern Munich.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung ke Manchester City. Saat pertama kali saya mengetahui ketertarikan City, hati saya langsung memutuskan untuk datang ke sini dan semua berjalan sangat cepat,” kata Gundogan di laman resmi klub.

“Saya mencintai waktu saya bersama Borussia Dortmund dan ingin berterima kasih kepada klub dan suporter atas lima tahun membahagiakan yang saya habiskan di sana.”

“Mereka memberikan saya sebuah platform bermain dan saya menjadi pemain yang lebih baik karena kepercayaan, dan kesabaran yang mereka tunjukkan kepada saya.”

“Kini saya punya tantangan baru untuk meraih hal-hal hebat bersama City. Kesempatan untuk bekerja bersama pelatih seperti Pep Guardiola adalah sesuatu yang saya nantikan, dan saya tersanjung menjadi pembelian pertama yang dilakukan klub pada musim panas ini.”

“Saya bisa menjanjikan kepada fans City bahwa saya akan memberikan segalanya untuk membantu kami menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.”