Iker Casillas Jadi Incaran Liverpool

Iker Casillas

Topbola.net Inggris Premier League, belum lama ini media berita internasional Mirror menyebutkan jika ada rencana yang dimiliki oleh Liverpool untuk memboyong kiper FC Porto, Iker Casillas pada bursa transfer pemain musim dingin mendatang.

Mantan penjaga gawang Real Madrid itu diyakini bekal menjadi pilihan utama bagi The Reds andai saja bersedia bergabung dengan klub asal Merseyside pada bulan Januari 2018 mendatang.

Sementara itu berita yang lansir oleh El Pais, menyebut jika bos Liverpool, Jurgen Klopp masih mergukan penampilan tiga kiper yang dimilikinya, Loris Karius, Simon Mignolet, dan Danny Ward yang dinilia masih inkonsisten dalam mengawal gawang Liverpool.

Langkah ini sendiri nampaknya memang menjadi salah satu solusi bagi Klopp dalam upayanya merombak lini pertahanan tim. Sedangkan posisi penjaga gawang memang menjadi satu di antara titik lemah Liverpool pada musim ini. Menurut data, gawang skuat Si Merah telah kebobolan 16 gol pada ajang Premier League 2017-2018.

Baca juga: Usai Kalah dari Spurs, Liverpool Berniat Rombak Lini Belakang

Sementara itu, FC Porto dikabarkan tak keberatan melepas Iker Casillas ke Liverpool. Sebab, dengan menjual Casillas dapat mengurangi pengeluaran gaji pemain.

Terlebih lagi, pemain 36 tahun tersebut telah kehilangan tempat di skuat utama Porto. Casillas dipinggirkan ke bangku cadangan karena menggunakan telepon genggam di pusat latihan tim, serta dianggap berlatih kurang keras dibandingkan pemain Porto lainnya.

FC Porto memboyong Iker Casillas dari Real Madrid secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2015. Sepanjang musim ini, Casillas telah tampil dalam 10 laga dan membukukan tujuh clean sheet.