Ibrahimovic: Bagi Saya Nomor 10 Adalah Bintang Diatas Lapangan

Zlatan Ibrahimovic

Topbola.net Inggris Premier League, Zlatan Ibrahimovic telah kembali memperkuat Manchester United usia mengalami cedera panjang sejak jelang akhir musim kemarin.

Ibra mendapati cederanya saat turut membantu Setan Merah mengahadapi Anderlecht dipertandingan perempatfinal Liga Europa bulan April lalu. Pemain 36 tahun itu akhirnyatak bisa melanjutkan pertandingan lantaran alami cedera ligamen anterior cruciate.

Dimusim sebelumnya pemain asal Swedia itu selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho selaku pelatih untuk mempercayakannya sebagai ujung tombak tim.

Namun memasuki kompetisi musim 2017-18, posisi tersebut harus tergantikan dengan kedatangan matan bomber Everton, Romelu Lukaku sekaligus menganti nomor jersey yang awalnya dikenakan Ibra kini harus berganti dengan nama pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Kendati demikian Ibra tak mempermasalahkan kondisi tersebut, malah baginya ini merupakan waktu yang tepat untuk memberikan tempatnya kepada pemain lain meski sedikit merubah keinginan yang sebelumnya ada pada dirinya.

“Bagi saya, nomor 10 adalah bintang lapangan,” katanya dalam video promosi untuk Volvo. “Orang yang membuat perbedaan, mendapat perhatian, memenangkan pertandingan dan menjadi pemimpinnya. Dan saya melihat diri saya dalam posisi itu tapi itu bukan sesuatu yang diberikan kepada Anda, itu adalah sesuatu yang Anda inginkan.

“Sejujurnya, ini seperti pemicu agar saya kembali dari cedera lebih cepat karena saya memakai nomor 10 di timnas Swedia dan PSG. Saya nyaris memakainya di Inter tapi saya pindah ke Barcelona. Saya menginginkannya di Milan tapi ada pemain yang saya hormati semasa di Ajax.

“Saya merasa seperti pemain andalan dan berdiri untuk nomor 10. Saya ingin membuat sejarah dengan nomor 10 di punggung saya.”

Berbicara tentang cedera lututnya, Ibrahimovic menambahkan: “Saya mencoba menurunkan bola dengan dada saya dan salah perhitungan. Jujur saja saya belum pernah mengalami cedera seperti ini, sangat menyakitkan.

“Saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa ini hanya sebuah momen sulit, tapi ketika saya bangun, saya merasa kakinya tidak seimbang. Di ruang ganti mereka mulai memeriksa kaki tapi tanpa sinar X dan akhirnya diketahui bahwa saya alami cedera ligamen.

”Lalu saya menjalani pemulihan dan terus bekerja walau kontrak saya masih belum pasti, dan sekarang saya kembali untuk mengambil apa yang seharusnya saya dapatkan sejak musim lalu.”