Ibra: Serie A Tetap yang Terbaik di Dunia

Topbola.net – Meski sudah merasakan berbagai liga elite di dunia, namun bagi seorang Zlatan Ibrahimovic Serie A_lah yang paling baik diantara yang kompetisi liga lainnya.

Ungkapan itu sendiri bukan tanpa alasan bagi pemain asal Swedia itu, pasalnya selama tujuh tahun Ibra merasakan dengan kerasnya pertandingan di negeri Spagetti itu.

Pemain 34 tahun itu sempat bergabung dengan tim besar Serie A seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Selain di Italia Ibra juga sudah tampil di kompetisi sepak bola Belanda, Prancis, Swedia, dan Spanyol, namun menurut penilaiannya Serie A tetap yang terbaik.
Metrotvnews.com, Paris: Striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic menyebut Liga Italia Serie-A adalah kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Ia berbicara seperti itu karena pernah bermain di Italia selama tujuh tahun.

Striker berusia 34 tahun itu pernah bermain untuk Juventus, Inter Milan, dan AC Milan ketika berkarier di Italia. Ibra meninggalkan negara yang terkenal dengan menara Pisa ini pada 2012 untuk bergabung dengan PSG.

Ibra sudah tampil di kompetisi sepak bola Belanda, Prancis, Swedia, dan Spanyol. Namun ia menyebut Serie-A adalah liga terbaik.

“Serie-A adalah tempat di mana saya menjadi terkenal bersama Juventus. Saya belum menjadi pemain bintang saat masih di Ajax. Semuanya berubah saat saya bermain di Juventus. Dunia membuka mata dan melihat saya,” ujarnya

“Saya bermain dan tinggal di Italia antara 2004 sampai 2012. Saya memenangi gelar dengan tiga klub terbesar, Juventus, Inter, dan Milan. Selain itu, saya menjadi pencetak gol terbanyak dan terpilih sebagai pemain terbaik di negara tersebut,” lanjutnya.

“Bagi saya Serie-A tetap liga terbaik di dunia. Serie-A juga menjadi liga yang paling sulit bagi seorang striker karena sistem pertahanan tim-tim di sana sangat kuat. Semua tim di Italia berpikir untuk tidak kebobolan,” tambahnya.