Hull City Sukses Beri Kekalahan pada Tim Juara Bertahan

Topbola.net – Menghadapi tim juara bertahan Leicester City tak membuat tuan rumah Hull City gentar. Alhasil tim asuhan Mike Phelan berhasil menumbangkan juara bertahan Leicester City dengan skor 2-1 di KCOM Stadium, Sabtu (13/8/2016).

Sebagai tim yang lebih diunggulakn dibanding tuan rumah, Leicester justru tertinggal sejak babak pertama. Meski mendominasi pertandingan hampir sepanjang babak pertama, gol salto Adama Diomande di masa injury time interval pertama membuat The Foxes tertinggal 0-1 dari Hull saat turun minum.

Memasuki babak kedua, asa Leicester memenangkan pertandingan muncul semenit setelah kick-off. Pelanggaran Tom Huddlestone kepada Demaray Gray di menit ke-46 memaksa wasit Mike Dean menunjuk titik putih. Riyad Mahrez yang jadi algojo tak membuang kesempatan emas untuk mencetak gol penyeimbang. Skor berubah jadi 1-1.

Namun kegigihan Hull mampu membuat mental juara Leicester City patut dipertanyakan. Sepuluh menit berselang setelah kebobolan, The Tigers kembali unggul berkat Robert Snodgrass.

Berawal dari keputusan Kasper Schmeichel membuang bola jauh ke depan dengan tangan, bola malah berhasil direbut pemain Hull. Serangan langsung mereka bangun di sektor sayap kanan dan diakhiri dengan mengirim umpan ke jantung pertahanan Leicester. Meski Wes Morgan bisa menghalaunya, bola liar justru mengarah ke arah Snodgrass. Dengan sepakan kaki kirinya, bola diarahkan ke gawang Leicester tanpa bisa dihalau Schmeichel. Skor berbalik jadi 2-1 untuk keunggulan Hull.