Hubungan Guardiola dan Pochettino Sedang Kurang Baik

Pep Guardiola

Topbola.net Inggris Premier League, dua manajer klub asal Inggris, Pep Guardiola dengan Mauricio Pochettino dikabarkan tengah tak akur belakangan ini.

Kedua bos klub papan atas, Manchester City dan Tottenham Hotspur itu dipicu dari komentar Guardiola yang dinilai menyinggung The Spurs.

Namun dari ketarangannya Pep membantah dirinya telah memandang buruk Tottenham Hotspur. Ia juga merasa komentarnya soal Tottenham salah diartikan oleh manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Seperti dikutip dari Bola.com, Komentar Pep itu sendiri diketahui menyebut Tottenham sebagai klub Harry Kane, hal tersebut memang tak lepas dari kontribusi besar sang pemain bagi tim.

Guardiola menganggap Tottenham sangat bergantung pada striker timnas Inggris itu. Sehingga mereka lebih terkenal sebagai Harry Kane FC ketimbang Tottenham.

“Saya pikir Pochettino salah. Saya tidak pernah bermaksud untuk meremehkan Tottenham. Mungkin bahasa Inggris saya yang kurang baik,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Saya bilang tim Harry Kane karena dia mampu mencetak gol lebih banyak ke gawang Huddersfield ketimbang kami. Namun yang jelas saya selalu melihat Tottenham sebagai tim yang berbahaya,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, Guardiola mampu mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen Premier League, sedangkan Tottenham sendiri berada di posisi ketiga klasemen.