Hodgson Jadikan Vardy Andalan di Piala Eropa 2016?

Topbola.net – Arsitek timnas Inggris, Roy Hodgson, mengisyaratkan striker Leicester City, Jamie Vardy, akan menjadi andalannya di Piala Eropa 2016. Hodgson menyatakan Vardy yang berstatus pencetak gol terbanyak di Premier League saat ini adalah kandidat yang sangat kuat untuk bergabung dengan skuad The Three Lions di Prancis musim panas 2016.

Hodgson sendiri kini dikabarkan tengah berada di Paris untuk pengundian putaran final Piala Eropa 2016 yang akan digelar pada Sabtu (12/12) malam waktu setempat. Hodgson pun disinyalir akan menjadikan Vardy sebagai andalannya di Prancis 2016 ketika ditanya soal performa sang striker di level klub yang telah mencetak 14 gol hingga sejauh ini dengan rekor mencetak gol terus dalam 11 laga secara berturut-turut.

“Ia menerima beitu banyak pujian, tapi ia memang pantas mendapatkan itu semua. Namun, di atas itu semu, ia telah bermain sangat bagus sebagai pemain tim, jadi kontribusinya di luar gol-gol yang ia cetak sangat luar biasa,” ujar Hodgson soal Vardy seperti dilansir Sky Sports.

“Anda tak bisa berkontribusi lebih baik ketimbang mencetak gol-gol yang menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan. Namun, ia jelas melakukan segalanya dengan baik, berlari, mengejar, memperlihatkan pergerakan yang sangat bagus di belakang pertahanan, secara konstan menjadi halilintar di setiap lini pertahanan yang dihadapinya dan bekerja keras juga saat bertahan untuk memastikan keunggulan Leicester terjaga.”

“Itu adalah sesuatu yang sangat bagus baginy. Untuk melakukannya setelah sampai di sepak bola level teratas sebenarnya sangat terlambat. Baru di akhir musim lalu ia benar-benar mulai serius dan menarik perhatian kita sebagai pemain reguler Leicester City,” lanjut manajer Inggris itu.

Mengenai kemungkinan Vardy masuk skuad Inggris di Piala Eropa 2016, Hodgson tampaknya berani menjamin tempat itu memang ada bagi striker Leicester City itu. Menurutnya, Vardy akan tetap menjadi kandidat kuat apa pun yang terjadi selama kurang lebih enam bulan ke depan.

“Ia tak perlu mencetak gol di setiap pertandingan antara saat ini hingga ketika saya memilih sebuah tim untuk Piala Eropa. Namun, apa yang bisa ia lakukan adalah tetap menjadi seorang Jamie Vardy, bermain dengan cara Jamie Vardy, dan itu akan membuatnya tetap menjadi kandidat yang sangat kuat,” tambahnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 7 =