Higuain Tegaskan Gabung Juventus Bukan Karena Uang

Gonzalo Higuain Juventus

Topbola.net – Striker Juventus, Gonzalo Higuain kembali membantah sebuah anggapan yang menyebutkan jika dirinya gabung Nyonya Tua hanya dikarenakan uang.

tiga musim memperkuat Napoli, Higuain hengkang pada musim panas lalu. Dia menerima pinangan Juve dan direkrut dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro.

Selama membela Napoli, Higuain jadi bomber yang menakutkan dan menyumbang total 91 gol untuk Partenopei. Dia juga mengantar Napoli memenangi gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia pada 2014.

Keputusan Higuain untuk pindah ke Juve memantik kemarahan suporter Napoli. Saat pertama kali kembali ke San Paolo pada akhir pekan lalu, Higuain mendapat sambutan yang tidak menyenangkan dari suporter. Selain selalu disoraki saat memegang bola, Higuain juga disambut dengan sejumlah banner ejekan.

Dengan nilai transfer yang tinggi, uang lantas disebut-sebut melatarbelakangi kepindahan Higuain ke Juve. Tapi hal itu dibantah oleh Higuain.

“Reporter olahraga selalu bicara soal uang, tapi saya tidak mengerti ini. Gaji tinggi, tentu, saya pikir seorang pesepakbola tidak cuma berpikir soal uang,” ujar Higuain kepada majalah Icon, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Ketika Anda pindah klub, Anda melakukannya karena Anda ingin merasakan hal yang bagus dalam diri Anda — agar bahagia. Saya mengambil risiko tapi saya tidak menyesali keputusan saya.”

“Orang-orang bilang Turin indah dan tenang, dan sekarang saya bisa memastikan kalau itu benar.”

“Saya senang dengan keputusan yang saya ambil karena saya sudah mencapai level ketenangan tertentu di dalam dan luar lapangan, dan inilah yang saya cari. Baik di level kerja maupun pribadi, saya merasa saya sudah membuat pilihan yang sempurna,” katanya.

Bersama Juve, Higuain kini sudah mengoleksi 23 gol di semua kompetisi. Dia juga masih ada dalam jalur untuk meraih tiga gelar juara di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.