Higuain Lanjutkan Kesuksesan Maradona Bersama Napoli

Topbola.net – Striker Napoli, Gonzalo Higuain belakangan ini menjadi perbincangan hangat di Italia. Pasalnya, gol Higuain ke gawang Internazionale akhir pekan lalu tak hanya membantu timnya meraih kemenangan, namun sekaligus mengantar Napoli menduduki puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Napoli terakhir kali berada di puncak klasemen Serie A pada tahun 1990. Karenanya, prestasi Higuain pekan lalu membuatnya sukses mengulangi pencapaian Diego Maradona bersama Partenopei 25 tahun silam.

Dikutip Tribunnews, saat ini, Higuain memang belum pernah mempersembahkan scudetto bagi Napoli seperti yang dilakukan Maradona. Namun peluang itu cukup terbuka, bila melihat statistik penampilannya pada musim ini.

Di Serie A Italia, nama Higuain kini berada di daftar paling atas peringkat top skorer. Dari 14 partai yang dilakoninya, Higuain sudah mengemas 12 gol.

Jumlah itu melebihi gol yang dikemas pemain Sampdoria, Eder Citadin, yang baru mengoleksi 10 gol sejauh ini. Higuain sendiri mengaku bahagia bisa mengantar Napoli ke puncak klasemen sementara, meski perjalanan untuk merebut gelar scudetto masih cukup panjang. (Tribunnews)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − four =