Higuain Dicoret, Argentina Andalkan Icardi dan Aguero

Higuain

Topbola.net Sepakbola Dunia, bomber andalan Juventus, Gonzalo Higuain tak turut masuk kedalam skuat Argentina kala akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Uruguay dan Venezuela, sebagai gantinya tim Tango menunjuka Sergio Aguero dan Mauro Icardi yang kembali dipanggil masuk kedalam skuat tim.

Laga kualifikasi kali ini akan menjadi pertama kalinya Argentina ditangani Jorge Sampaoli dalam even resmi sepakbola dunia. Sebelumnya eks pelatih Chile itu hanya mendampingi tim kala melakoni laga persahabatan menghadapi Brasil dan Singapura.

Pada laga yang hanya bertaraf friendly match, striker Manchester City, Sergio Aguero tak terdaftar kedalam susunan tim, namun untuk kali ini ia kembali dipanggil untuk memperkuat Argentina dilaga penting menuju Piala Dunia.

Selain Aguero, kapten Inter Milan, Mauro Icardi, masih mempertahankan posisinya di tim nasional. Namun demikian, pengemban nomor punggung 10 terbaru di Juve, Paulo Dybala, juga dipanggil dalam skuat Sampaoli.

Kolega Aguero di klub, Nicolas Otamendi, adalah salah satu dari hanya lima defender yang dipanggil oleh Sampaoli, bersama dengan Nicolas Pareja, bek tengah Sevilla berusia 33 tahun yang baru mendapatkan kesempatan lagi tampil di timnas senior sejak terakhir mendapatkannya di tahun 2010 silam.

Argentina pada saat ini menduduki peringkat kelima di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang artinya mereka harus melakoni babak play-off jika tak kunjung beranjak dari posisi itu dalam empat laga yang tersisa.

Susunan skuat Argentina:

Kiper: Nahuel Guzman (Tigres), Sergio Romero (Manchester United), Geronimo Rulli (Real Sociedad).

Bek: Federico Fazio (Roma), Gabriel Mercado (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Nicolas Otamendi (Manchester City), Nicolas Pareja (Sevilla).

Gelandang: Marcos Acuna (Sporting CP), Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Angel Di Maria (PSG), Augusto Fernandez (Atletico Madrid), Manuel Lanzini (West Ham United), Leandro Paredes (Zenit), Guido Pizarro (Sevilla), Eduardo Salvio (Benfica).

Striker: Sergio Aguero (Manchester City), Joaquin Correa (Sevilla), Paulo Dybala (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan), Lionel Messi (Barcelona).