Hiddink Optimis Guardiola Bakal Sukses Tangani Chelsea

Topbola.net – Pelatih caretaker Chelsea, Guus Hiddink yakin Josep Guardiola bisa menjadi suksesor yang baik di Stamford Bridge. Hiddink pun percaya jika Guardiola bisa meraih sukses dengan klub manapun di masa mendatang.

Hiddink ditunjuk menjadi pelatih skuad Biru London dengan durasi hingga akhir musim nanti. Penunjukkan mantan pelatih timnas Belanda ini dilakukan Chelsea setelah memecat Jose Mourinho Desember lalu.

Guardiola yang akan meninggalkan Bayern Muenchen di akhir musim disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang pelatih Chelsea. Rumor tersebut mencuat setelah Guardiola menyatakan keinginannya melatih di Liga Primer Inggris.

“Apakan ia (Guardiola) akan cocok di sini? Ia akan masuk ke setiap klub besar di dunia. Ia tak membuat tekanan kepada manajer lain, kita sebagai manajer memang digunakan untuk seperti itu,” ucap Hiddink.

“Saya bekerja di La Liga Spanyol selama beberapa tahun dan La Liga merupakan liga yang indah. Pep telah bekerja di dua liga, jadi saya membayangkan setelah itu ia akan mengungkapkan keinginannya bekerja di Liga Primer Inggris,” sambungnya.

Chelsea memang masih mencari sosok pelatih jangka panjang pasca-pemencatan Mourinho. Selain Guardiola, Diego Simeone digadang-gadang juga masuk daftar buruan Chelsea sebagai pelatih mereka. (Goal)