Henry: Portugal Berpotensi Kacaukan Permainan Prancis

Topbola.net – Selangkah lagi Prancis akan mengulangi kejayaan mereka di tahun 2000 lalu dengan berhasil menyabet gelar juara EURO pada tahun ini. Namun untuk mewujudkan impian tersebut Patrice Evra cs wajib memenangi laga kontra Portugal dilaga yang akan berlangsung di Stade France 11 Juli 2016 dini hari nanti.

Demi meraih hasil yang diinginkan, legenda timnas Prancis, Thierry Henry berpesan pada para rekannya di skuat tim Ayam Jantan untuk mewaspadai permainan Portugal yang menurutnya bisa mengancam permainan dari Prancis sendiri.

“Portugal bisa membuat permainan menjadi buruk. Mereka tahu cara mendapatkan permainan seperti itu,” ulas Henry kepada BBC Sport.

“Wales sudah melakukan pekerjaan dengan baik kepada Cristiano Ronaldo. Dia tak terlihat dan kemudian skor menjadi 1-0. Mereka mulai kesal, tapi apakah kita bisa menghentikan mereka?,” tambah mantan kapten Arsenal itu.

Portugal khususnya bagi Ronaldo, dia bisa muncul kapan saja meski awalnya harus bermain dibawah performa seperti yang tampak saat menghadapi Wales dibabak semifinal lalu. Satu gol dan satu assisst kepada Luis nani mampu dipersembahkan bintang Real Madrid itu.

“Kita sadar bahwa dalam permainan Ronaldo akan memiliki kesempatan. Kadang-kadang Anda memiliki pemain yang perlu tumbuh ke dalam permainan, mendapatkan irama. Ronaldo bisa menjadi anonim, kehilangan banyak bola, tapi ia masih tahu bahwa ia bisa mencetak gol. Dia tetap terfokus,” pungkas Henry.