Henry Optimis Wenger Akan Tolak Tawaran Latih Inggris

Topbola.net – Legenda Arsenal, Thierry Henry sangat yakin jika mantan pelatihnya, Arsene Wenger akan menolak jika saja mendapat tawaran untuk melatih timnas Inggris.

Seperti dikethaui jika saat ini kursi kepelatihan The Three Lions sedang vakum pasca mundurnya Roy Hodgson beberapa hari lalu. Sejak berita ini diturunkan FA sendiri belum menentukan pilihan akan sosok pelatih baru bagi Harry Kane cs yang kembali berlaga dikualifikasi Piala Duni 2018 mendatang.

Untuk Wenger sendiri sempat disebut sebagai salah satu kandidat utama, mengingat ia tengah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Arsenal. Namun Henry mengatakan kecil kemungkinan pria Prancis akan menjadi manajer baru Three Lions.

“Apa yang saya suka dari Arsene adalah ia senang untuk bekerja dari hari ke hari dan jika anda seorang manajer tim nasional, anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Itulah mengapa saya kira ini tidak akan terjadi, namun siapa tahu?” tutur Henry pada Sky Sports.

“Arsene mencintai Arsenal, dan ia sudah ada di sana untuk waktu yang lama. Kita tidak akan melihatnya pergi dari klub dan kita tahu Inggris bisa menjadi sebuah pekerjaan yang mustahil.”

“Saya tidak tahu filosofi seperti apa yang mereka usung, namun anda harus memiliki prinsip yang kuat dan melakukannya. Seharusnya tak ada masalah dengan manajer asal Inggris. Lihat Chris Coleman. Jika Wales mampu melakukannya, Inggris seharusnya juga bisa menemukan seseorang yang bisa memberikan mereka tim yang kompetitif.”