Hazard Berpeluang Jadi Kapten Belgia di Piala Eropa 2016

Topbola.net – Bintang Chelsea, Eden Hazard sangat berpeluang untuk menggantikan posisi Vicent Kompany menjadi dirigen tim dengan mengenakan ban kapten untuk timnas Belgia di Piala Eropa 2016 mendatang. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh pelatih timnas Belgia Marc Wilmots saat memberikan konfirmsinya kepada media.

Kemablinya penampilan Hazard bersama Chelsea jelang berakhirnya musim membuatnya selamat dari ancaman sebagai pemain cadangan di EURO 2016 yang bakal berlangsung di Prancis nanti.

“Tanpa Vincent Kompany, Eden Hazard akan menjadi kapten kami,” kata Wilmots di konferensi pers tersebut.

Kompany menjalani operasi pada paha pada pekan lalu setelah mengalami cedera di leg kedua semi final Liga Champions kala The Citizen harus takluk dari tuan rumah Real Madrid.

Pemain yang menjadi palang pintu utama Manchester City itu dikabarkan akan absen selama empat bulan dan ketidakhadirannya akan menjadi pukulan besar bagi tim nasional Belgia terutama di lini belakang.

Pengalaman Hazard di timnas Belgia sebenarnya sudah sangat bagus, di usianya yang baru 24 tahun, Hazard telah memperkuat negaranya sebanyak 62 kali.

Ajang antar negara Eropa di Prancis nanti bisa dibilang akan menjadi ajang pembuktian diri bagi Hazard. Masih layakkah ia disebut salah satu pemain terbaik dunia atau tidak.