Hasil Skor, Tundukan Mitra Kukar 2-0, Arema Sabet Juara Ketiga

Topbola.net Hasil Skor Piala Presiden 2015, Arema Cronus akhirnya berrhasil mengamankan gelar juara ketiga turnamen Piala Presiden setelah menaklukan lawannya Mitra Kukar 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (17/10/2015) malam WIB. Gol Singo Edan sendiri masing-masing dicetak oleh Cristian Gonzales dan Hendro Siswanto.

Pada jalanya laga, bomber gaek milik Arema, Cristian Gonzalez membuka kemenangan Arema di awal babak kedua, tepatnya di menit 49, setelah memanfaatkan umpan Alfarizie dari sayap kiri. Sementara gol Hendro tercipta pada menit 85, memanfaatkan kelengahan Mitra Kukar yang sibuk menyerang.

Berkat kemenangan itu Arema berhasil keluar sebagai juara ketiga dan berhak atas hadiah senilai Rp1 miliar.

Berdasarkan data statistik yang disediakan Soccerway, laga itu berlangsung seimbang. Kedua klub menguasai aliran bola hampir seimbang, dengan tendangan ke arah gawang masing-masing tiga peluang.

Namun pada laga kali ini Singo Edan memang tampil lebih efektif. Dari tiga peluang yang diperoleh itu mereka berhasil dua kali membobol gawang musuhnya.

Mitra Kukar sendiri sebenarnya punya peluang bagus di awal laga. Di menit 8, gelandang Rizky Pelly sempat mengancam gawang Arema, tetapi ketangkasan penjaga gawang Kurnia Meiga berhasil mementahkan tembakannya.

Di akhir babak pertama gelandang Mitra Kukar, Rahmat Affandi, juga nyaris mencetak gol jika saja berhasil menyentuh bola umpan silang yang bergulir di depan gawang Kurnia. Babak pertama sendiri berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Gonzales membuktikan ketajamannya. Meski sudah gaek, pemain asal Uruguay itu berhasil mencetak gol cepat setelah umpan Alfarizie gagal dihalau oleh penjaga gawang Rivki Mokodompit.

Tertinggal di cepat di babak kedua, Mitra Kukar terus menekan lawannya. Tetapi karena sibuk menyerang, benteng pertahanannya jadi longgar. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh Arema, yang melancarkan serangan balik dan Hendro yang membawa bola di lini tengah melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa digapai Rivki. Skor 2-0 untuk Arema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − thirteen =