Advertisher Advertisher Advertisher Advertisher

Hasil Skor: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Puerto Rico 0-0

Topbola.net – Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Puerto Rico dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta Selasa (13/6/2017) malam WIB.

Dari sisi penguasaan bola Indonesia sejatinya memiliki sejumlah kesempatan untuk menciptakan gol namun dari beberapa peluang urung berbuah hasil.

Tak hanya Indonesia, dari tim tamu, Puerto Rico pun juga tak mau ketinggalan dengan beberapa kali memiliki sejumlah kesempatan emas namun dengan kondisi yang sama juga tak mampu mengoyak gawang Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Indonesia langsung memberikan tekanan ke daerah pertahanan Puerto Rico sejak awal pertandingan. Di menit kedua, serangan pertama Tim Garuda menghasilkan tendangan sudut, namun sundulan Gavin Kwan menyambut umpan silang Irfan Bachdim masih melenceng.

Marinus Manevar juga memberikan ancaman bagi gawang Puerto Rico di menit delapan. Namun, ketika mendapat umpan lob Bachdim, sepakan Marinus masih bisa diblok Cody Laurendi di dalam area penalti.

Di menit 14, lagi-lagi Indonesia menciptakan peluang melalui tendangan bebas dari sisi kanan. Saddil Ramdani yang mengeksekusi tendangan itu mengarah langsung ke kiper Puerto Rico dan belum menghasilkan angka.

Memasuki babak kedua,

Puerto Rico mencoba untuk memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia. Di menit 49, serangan balik Puerto Rico melalui Jorge Rosas masih lemah dan bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Indonesia, Kurnia Mega.

Di menit 51, Puerto Rico kembali mengancam gawang Indonesia. Umpan silang dari sisi kanan ke arah Ramos masih bisa ditinju Kurnia Mega.

Serangan bertubi-tubi yang dibangun Puerto Rico sempat membuat gawang Indonesia tidak aman. Namun, sepakan Jorge Rivera berhasil dihalau Rezaldi dan sehingga gawang Indonesia masih aman dari kebobolan hingga menit akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga (Satria Tama 52’), Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa, Bayu Pradana, Hanif Sjahbandi (Hargianto 63’), Irfan Bachdim (Septian David 80’), Stefano Lilipaly (Gian Zola 75’), Saddil Ramdani (Febri Haryadi 46’), Marinus Manewar (Yabes Roni 46’)

Puerto Rico: Cody Laurendi, Juan Coca, Emmanuel D’Andrea, Juan Velez (Javier de la Rosa 46’, Javier Lalondriz 64’), Marcos Martinez, Jorge Rosas, Andres Cabrero, Jorge Rivera (Kevin Hernandez 89’), Gerald Diaz (Mike Ramos 80’), Hector Ramos, Joseph Marrero (Lucas Arzan 72’, Elliot Velez 85’)