advertise
advertise
advertise

Hasil Skor Piala Presiden, Sriwijaya FC Kalahkan Arema 2-1

Topbola.net – Sriwijaya memastikan diri untuk melaju final Piala Presiden 2015 setelah meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Arema Cronus pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (11/10) petang WIB. Skor penentu kemenangan Laskar Wong Kito sendiri berhasil dicetak oleh T.A Musafri dimenit ke-79.

Pada jalannya laga pelatih Benny Dollo masih seperti biasa menggunakan formasi 4-3-3 sebagai formasi terbaiknya.

Sedangkan kubu Arema, untuk posisi penjaga gawang pelatih Joko Susilo memasang Kurnia Meiga Hermansyah sebagai pertahanan terakhir Singo Edan. Selain Meiga, tiga pemain yang absen di putaran pertama karena sanksi akumulasi kartu diturunkan sejak menit awal. Ketiga pemain itu yakni Juan Revi, Ferry Aman Saragih, dan Samsul Arif Munip dengan demikian mereka bermain dengan formasi 4-3-3.

SFC yang mampu unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Asri Akbar di menit 44, membuat Arema harus bermain lebib menekan demi mengejar ketertinggalan mereka.

Upaya yang dilancarkan Arema hampir saja berbuah hasil melalui sundulan Gonzales  kembali mengancam gawang Dian Agus. Tapi sekali lagi mantan kiper Mitra Kukar bisa mengantisipasi sundulan Gonzales.

Skuat Singo Edan memainkan umpan-umpan panjang yang kurang efektif. Beberapa kali percobaan terus mentok ditangan Dian Agus.

Akhirnya usaha yang tak pernah henti dari Arema berbuah hasil ketika tendangan akrobatik Lancine Kone memanfaatkan umpan sundulan Fabiano berhasil menyamakan kedudukan pada menit 73. Tentunya gol dari Lancine Kone membuka asa Arema untuk lolos ke partai final.

Hasil 1-1 mau tak mau Bendol menggantikan pemain dengan tipikal penyerang dengan memasukkan Rizky Dwi Wardhana dan Anis Nabar selepas water break.

Perubahan itupun akhirnya berbuah terciptanya gol bagi SFC pada menit 79 melalui T. A Musafry. Berawal dari umpan terukur Rizky Dwi dari sisi kanan berhasil dengan disundul Musafry sambil menjatuhkan badan. 2-1 untuk keunggulan SFC.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =