advertise

Hasil Skor Piala Presiden, Arema Imbang Kontra Sriwijaya FC 1-1

Topbola.net Hasil Skor Piala Presiden, Hasil akhir pertandingan ajang Piala Presiden 2015 yang mempertemukan dua tim kuat Indonesia, Arema Cronus vs Sriwijaya FC akhirnya berkhir Imbang 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (3/10/2015) malam WIB.

Dengan hasil demikian mengharuskan Arema wajib menang pada leg kedua di markas kebanggaan Sriwijaya FC pekan depan. Selain itu skuat asuhan pelatih Joko Gethuk Susilo bisa lolos dengan catatan menang imbang minimal skor 2-2.

Namun hal sebaliknya jika pada laga kedua nanti berakhir imbang tanpa gol maka bisa dipastikan jika skuat Laskar Wong Kitolah yang berhak untuk melaju kebabak final.

Pada jalannya laga Sriwijaya FC sukses menerapkan strategi ampuh pada babak pertama. Dimana pertehanan berlapis mampu mereka praktekan dengan apik sehingga membuat lini serang Arema Cronus yang dipimpin Cristian Gonzales tak mampu membobol gawang yang dijaga Dian Agus Prasetyo hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, justru Sriwijaya FC yang berhasil melancarkan serangan lewat TA Mushafry. Dari sisi kanan, Mushafry melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Namun Beltrame menghalau bola dengan tandukannya sebelum berhasil disambut Titus Bonai.

Arema langsung membalas lewat Lancine Kone. Kerja sama dengan Dendi Santoso membuat Kone berhasil melepaskan tendangan. Tapi bola hanya bergulir di samping kanan gawang Dian Agus.

Singo Edan akhirnya mencetak gol lewat tendangan bebas jarak jauh Purwaka Yudi. Bola yang melambung gagal dipetik Dian Agus karena terhalang Gonzales yang melompat menyambut bola. Meskipun bola terlihat tak menyentuh Gonzales, gol ini tercatat atas nama pemain naturalisasi tersebut.

Kebobolan satu gol membuat Sriwijaya FC keluar menyerang. Pelatih Benny Dolo pun memasukkan Rizsky Dwi Ramadhana untuk memperkuat lini depan. Masuknya mantan top skorer Sriwijaya FC U-21 ini membuat serangan Sriwijaya FC lebih hidup.

Tapi sejumlah serangan yang dibangun dari kedua sayap masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Arema.

Singo Edan nyaris menambah gol ketika tandukan Morimakan Koita memanfaatkan tendangan bebas I Gede Sukadana pada menit ke-68 hanya melambung tipis di atas gawang Dian Agus.

Upaya Sriwijaya untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil pada menit ke-72. Umpan sepak pojok Titus Bonai disambut tandukan Wildansyah. Bola melambung ke sudut kanan gawang dan kiper I Made Wardana hanya bisa melihat si kulit bundar melesak mulus.

Skor imbang membuat Arema terus menekan. Namun serangan lewat open play atau set piece tak kunjung berbuah gol.

Peluang Fabiano Beltrame melalui pada menit ke-88 memanfaatkan sepak pojok masih dapat diamankan dengan mudah oleh Dian Agus. Sundulan Sunarto pada menit ke-90 juga masih belum mengarah ke gawang Sriwijaya FC. Injury time tiga menit tak bisa dimanfaatkan tim asuhan Joko Susilo untuk menambah gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =