Hasil Skor: Persipura vs Persija 3-0, Boaz Cetak Hattrick

persipura jayapura

Topbola.net Hasil skor Liga 1 Indonesia, kemenangan besar berhasil didapat tuan rumah Persipura Jayapura dipertandingan lanjutan Kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia pekan ke-30. Menghadapi tim tamu, Persija Jakarta, tim Mutaiara Hitam sukses mengakhiri laga dengan skor telak 3-0.

Bermain di Stadion Mandala di Kota Jayapura pada Rabu (18/10/2017) tuan rumah benar-benar menunjukan kelasnya sebagai salah satu kandidat juara Liga Indonesia. Tiga gol Persipura sendiri semuanya dicetak oleh sang kapten, Boaz Salossa pada jalannya laga.

Kemenangan ini sekaligus menjadikan Persipura naik keperingkat kedua, dengan tambahan tiga poin menjadikan tim besutan Wanderley Machado da Silva Junior itu kini telah memiliki nilai 56 poin dan hanya selisih tiga angka saja dengan Bhayangkara FC diposisi puncak.

Sementara itu, Bali United dan PSM Makassar membayangi posisi ketiga dan keempat dengan nilai masing-masing 55. Adapun Persija tertahan di posisi keenam dengan nilai 49.

Menghadapi Persija Jakarat sendiri memang bukan tugas mudah bagi skuat Persipura lantaran tim asal Ibukota itu juga memiliki catatan tak kalah menariknya dengan Persipura. Kemenangan besar 5-0 yang diraih Macan Kemayoran atas Gresik United menjadi modal bagi Ismed Sofyan untuk bisa mencuri poin dimarkas Persipura jelang laga ini berlangsung. Namun penmapilan apik Persipura yang akhirnya mengggagalkan ambisi Persija untuk memetik poin dilaga kali ini.

Ini juga merupakan pertandingan adu strategi dari dua pelatih berkebangsaan Brasil yakni Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco di kubu Persija dan Wanderley Junior di sisi Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan kali ini, Persipura mendominasi dengan menghasilkan begitu banyak peluang berbanding dengan satu saja peluang bersih milik Persija lewat Bruno Lopes ketika skor pertandingan masih 1-0.

Pada babak pertama Persipura mendapatkan empat peluang, namun bidikan Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Addison Alves, dan Mauricio Leal masih tipis menyamping bidang sasaran yakni gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Alhasil hingga berakhirnya babak pertama skor masih imbang 0-0, memasuki babak kedua masuknya Osvaldo Haay menggantikan Womsiwor berperan penting membawa kemenangan bagi tuan rumah.

Memasuki menit ke-64 umpan silang lambung Osvaldo bisa ditepis Andritany, namun bola mengarah ke Boaz yang perlahan saja menyontek bola ke sudut kiri atas gawang Persija, skor berubah menjadi 1-0.

Beberapa menit kemudian Persipura kembali mempunyai peluang untuk menambah gol lewat Osvaldo, namun tendangan kerasnya dari jarak dekat pada menit ke-68 melayang tinggi, padahal dia telah berdiri di posisi yang sangat bebas.

Persija berpeluang memberikan gol balasan. Brono Lopes terlepas dari pengawalan pemain Persipura, namun tendangan keras mendatarnya masih menyamping di sisi kanan gawang Persipura.

Persipura kembali membuat dua gol dalam rentang waktu 3 menit. Pada menit 85 Osvaldo berdiri cukup bebas berhadapan dengan kiper Persija Andritany, namun dia memilih menyodorkan bola ke Boaz yang posisinya lebih bebas. Boaz pun dengan mudah mendorong bola ke gawang Persija.

Berselang 3 menit kemudian, umpan lambung jauh Addison dari sisi kanan wilayah pertahanan Persija dikontrol sejenak opleh Boaz di kotak penalti dan di antara kepungan empat pemain tamu sang kapten melepas tendangan keras yang memang terlalu sulit untuk diantisipasi Andritany, 3-0.