advertise

Hasil Skor, Persib Ke Final Usai Tekuk Mitra Kukar 3-1

Topbola.net – Hasil skor semifinal Piala Presiden 2015, tuan rumah Persib Maung Bandung sukses memastikan diri ke final Piala Presiden 2015 usai menuai kemenangan dileg kedua atas tamunya atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga semifinal yang gelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (10/10).

Dengan hasil tersebut membuat Persib berhak lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 3-2. Di laga puncak nanti Persib masih harus menunggu laga penentuan antara Sriwijaya FC kontra Arema Cronus yang akan digelar di stadion manahan, Solo besok.

Baca juga: Prediksi Sriwijaya FC vs Arema 11 Oktober 2015

Mitra Kukar sejatinya telah unggul terlebih dulu pada laga tersebut, Namun tekad Persib yang terus berusaha menekan pertahanan Naga Mekes sejak awal pertandingan. Zulham Zamrun yang merupakan eks penggawa Mitra Kukar sebenarnya mampu membobol gawang Mitra Kukar.

Namun, wasit Handri Kristano menganulir gol tersebut karena Vladimir Vujovic sudah dalam posisi offside sebelum mengirim umpan ke Zulham.

Persib akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ketujuh. Bek Mitra Kukar OK John melakukan gol bunuh diri setelah terjadi miskomunikasi dengan kiper Rivky Mokodompit. Bermaksud melakukan backpass ke Rivky, OK John justru memasukkan bola ke gawang sendiri.

Mitra Kukar hanya butuh satu menit untuk menyamakan kedudukan melalui Carlos Raul memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. Mitra Kukar mampu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persib.

Persib kemudian sedikit kesulitan membongkar pertahanan Mitra Kukar. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu baru mampu membalikkan keadaan pada menit ke-21. Kali ini giliran kapten tim, Atep Rizal, yang membawa Persib unggul 2-1.

Atep berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Makan Konate yang tidak mampu diantisipasi Rivky Mokodompit dengan sempurna. OK John kembali tampil buruk setelah gagal mengawal pergerakan Atep.

Keunggulan Persib bertambah menjadi 3-1 setelah Ilija Spasojevic menggetarkan gawang Mitra Kukar. Berawal dari sepak pojok Firman Utina yang ditendang Achmad Jufriyanto, bola liar kemudian berhasil dikontrol Spasojevic.

Penyerang 28 tahun itu kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Rivky Mokodompit. Skor 3-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Namun, publik Si Jalak Harupat sempat dibuat deg-degan setelah Persib harus tampil dengan 10 pemain setelah Hariono mendapat kartu kuning kedua karena menekel Carlos Raul pada menit ke-80.

Beruntung Mitra Kukar tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Persib pun mampu mempertahankan keunggulan 3-1 hingga akhir laga dan melangkah ke babak final.

Susunan pemain Persib vs Mitra Kukar:

Persib: I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Makan Konate; Zulham Zamrun (M. Taufiq, 82′), Ilija Spasojevic, Atep (Dedi Kusnandar, 82′).

Mitra Kukar: Rivky Mokodompit; Saepullah Maulana, Syahrizal (Rudolof Yanto Basna, 70′), OK John, Michael Orah (Mahdi Fahri Albar, 58′); Rizky Pellu, Eka Ramdani; Hendra Bayauw, Defri Rizky (Yogi Rahadian, 70′); Carlos Raul (Airlangga Sutjipto, 81′); Guy Junior (Rachmat Afandi, 58′). (CNN)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 9 =